PT Puncak Jaya Power Daftarkan 100 masyarakat Kurang Mampu di Timika Ke Program Donasi Iuran JKN

0

Mimika, Papua Terbit,– PT Puncak Jaya Power Timika menyalurkan dana Corporate Social Resposibility (CSR) untuk Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura.

Pemberian dana ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat melalui program Donasi JKN (Jaminan kesehatan nasional) di wilayah Papua khususnya Kabupaten Mimika, Selasa (13/12).

Manager Support Services PT Puncak Jaya Power, Sutay Wirawan, mengatakan bahwa Badan Usahanya ingin berkontribusi dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Timika, khususnya untuk masyarakat asli Papua agar bisa mendapatkan layanan Kesehatan tanpa memikirkan biaya lagi karena sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan melalui program JKN.

“Saat ini merupakan kali ke- 2 dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten Mimika melalui program Donasi BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dalam memperoleh jaminan Kesehatan karena keterbatasan ekonomi nya. Karena itu kami memberikan Donasi untuk pendaftaran Pekerja Bukan Peneria Upah (PBPU) Kelas 3 BPJS Kesehatan sebanyak 100 (seratus) jiwa selama 1 (satu) tahun, berharap kedepannya bisa membantu lebih banyak lagi,” ujar Sutay.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah menyampaikan bahwa Program Donasi Iuran JKN yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini, selain dapat membantu sesama yang membutuhkan pelayanan Kesehatan, program ini juga mengajak keterlibatan seluruh pihak untuk dapat bersinergi dalam pelaksanaan program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

“Kami mengapresiasi langkah perusahaan PT Puncak Jaya Power atas perhatiannya yang mana telah berkontribusi memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kabupaten Mimika. Ini sebuah proses sinergi yang sangat baik, bantuan CSR dari perusahaan tersebut merupakan salah satu upaya sinergitas bersama dalam optimalisasi program JKN”ungkap Djamal.

Berharap dengan langkah PT Puncak Jaya Power dapat menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain maupun masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendonasikan CSR lembaga/ yayasan atau individu yg ingin berkontribusi dalam membantu masyarakat khususnya yg kurang mampu dalam program JKN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here