Dua Kali PDAM Jayapura Raih Penghargaan Dari Komisi Informasi Papua

0

Jayapura, Papua Teebit, – Dua kali berturut turut Perusahaan Air Minum Daerah(PDAM) Jayapura meraih penghargaan keterbukaan informasi badan publik

PDAM Jayapura salah satu BUMD di tingkat Provinsi Papua yang telah berhasil meraih prestasi tahun 2021 dalam ajang nominasi piagam penghargaan dengan kualifikasi menuju informatif yang di selenggarakan oleh Komisi Informasi Papua.(KIP)

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna mengatakan pihaknya menerima penghargaan sebagai BUMD sektor publik infoematif

Di katakan, sejak tahun 2022 telah melakukan upaya perbaikan dengan membangun sebuah layanan loket Gerai terpadu di PTC, pelayanan ini sebagai bentuk perbaikan perbaikan setelah mendapat masukan dan monitoring dari tim KIP yang meelakukan kunjungan ke kantor PDAM Jayapura.

Dengan adanya penghargaan tentunya diharapkan menjadi motivasi segenap tukang ledeng Jayapura, untuk mampu memberikan informasi terbaru dan valid kepada masyarakat yang berada di Kota Jayapura.

“Kami meyakini bahwa komunikasi yang baik, sebagai bukti adanya akuntabilitas terhadap pengelolaan perusahaan, juga keterbukaan informasi juga sebagai media dalam menjembatani kepentingan pelanggan” kata Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutisna, di Sekretariat KIP, Rabu (14/12).

Menurutnya, penghargaan yang di raih dua kali berturut -turut, PDAM Jayapura berkomitmen melakukan pembenahan dan invovasi tiap tahunnya. Hal ini semata-mata untuk membuka akses informasi perusahaan kepada masyarakat pelanggan dan umum.

Entis berharap setelah menerima penghargaan KIP pada monitoring dan evaluasi di tahun 2021, PDAM Jayapura terus berupaya memperbaiki layanan iniformasi yang dapat memuaskan layanan pelanggan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Papua sekaligus Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Andriani Wally, mengapresiasi pencapaian PDAM Jayapura yang meraih predikat Informatif pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2022.

“Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan badan publik PDAM Jayapura dalam menjalankan Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan dari hasil monitoring dan evaluasi oleh KIP bahwa pelayanan PDAM dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Jayapura,” katanya.

Andriani berharap pada kegiatan monitoring badan publik tahun 2023, PDAM Jayapura tetap dapat turut serta dalam monitoring evaluasi, dapatmeningkatkan prestasi ke depannya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here