Jhony Banua Rouw Melantik 3 Pengcab Perbakin Papua

0

Jayapura, Papua Terbit,- Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia) Provinsi Papua, Jhony Banua Rouw melantik 3 kepengurusan Pengcab Kabupaten /Kota, berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Papua.

Lanjutnya, pelantikan dilakukan karena masa bakti kepengurusan sebelumnya telah berakhir, sehingga sesuai amanat AD/ART Perbakin maka dilakukan pemilihan kembali pengurus yang baru.

“Hari ini kita lantik 3 pengcab perbakin Kota Jayapura, Kabupaten Keerom,dan Kabupaten Jayapura masa bhakti 2022-2026 secara bersamaan karena berada di wilayah yang bisa dijangkau jadi satu, dan sekalian dilaksanakan iven sehingga kegiatan hari ini lebih meriah,” kata Ketua Pengprov Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw, Sabtu (5/11/22)

Nama nama Ketua Pengcab Perbakin Papua yang dilantik yakni:
Sucahyo Agung Dwi Ariyanto (ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Keerom),
Yoyok Himawan (Ketua Pengcab Perbakin Kota Jayapura), dan Andik Kurniawan (Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Jayapura).

Untuk itu, Jhon berharap kepada Pengcab Perbakin Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom ini dapat menjadi teladan yang baik dan selalu berpegang pada mekanisme aturan.

“kita pengurus perbakin Provinsi Papua selalu memberikan kemudahan memiliki senpi terutama bidang berburu dan akan memberikan surat izin jalan angkut amunisi dan senpi.supaya kita tau anggota kita kemana dan kembali, kami punya gudang senjata resmi di Brimob dan kita bekerjasama dengan Polda Papua,”ungkapnya

Jhony juga menghimbau kepada masyarakat di Wilayah Tabi yang memiliki hobi menembak dan ingin menjadi anggota Perbakin, dapat mendaftar di Sekretariat Perbakin di Kabupaten/Kota masing-masing.

“Sehingga nanti bisa terdaftar dengan baik, dan sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya singkat.

Diakui selama ini Perbakin terus menjalin kemitraan dengan pihak-pihak terkait terutana TNI/Polri dan juga Pemerintah Daerah setempat sehingga proses-proses pembinaan dapat berjalan dengan baik.

“Kita sudah buktikan dengan kemitraan yang selama ini kita bangun, Perbakin bisa mendapatkan hasil prestasi yang baik ,” pungkasnya.

Jhony berharap Perbakin Papua bisa dipercaya menggelar iven nasional, seperti kejuaraan nasional (kejurnas), dimana salah satu tergetnya adalah untuk mengumpulkan poin demi mengisi kuota Cabor Menembak agar bisa bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk itu, Pembinaan prestasi sangatlah penting, di harapkan masing- masing pengcab perbakin kabupaten/kota memiliki lapangan tembak.

Jhony menambahkan, apalagi kedepan adanya program Koni Papua akan menyelenggarakan Kejuaraan Pekan olahraga Provinsi Papua, di harapkan pengcab perbakin yang baru di lantik dapat menyiapkan atlet setiap kabupaten minimal 5 kabupaten salah satu persyaratan untuk melaksanakan kejuaraan daerah

Selain itu, Jhony juga mengajak pengurus pengcab perbakin kabupaten / kota agar segera menggagas pertandingan lomba menembak antar kampung.

“Saya lihat banyak anggota perbakin yang melakukan aktivitas berburu pada malam hari di kampung -kampung,”tutupnya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here