Tingkatkan SDM Yang Handal, 28 Pegawai PDAM Ikut IHT Manajemen

0

Jayapura, Papua Terbit,– Guna meningkatkan Sumber daya Manusia yang handal dalam lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum, Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Papua dan Papua Papua Barat menggelar In House Training Manager Air Minum Tingkat Muda.

Wakil Ketua Perpamsi pusat Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM Mengatakan program dari pengurus pusat untuk meningkatkan SDM dalam pelayanan air bersih berbasis kompetensi tingkat muda

di katakan peserta yang mengikuti uji kompetensi sebanyak 28 pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Papua dan Papua barat baik dari Kabupaten Merauke, Nabire, Fak-fak, Yapen.

.“Ini baru pertama kali dilakukan di Papua, sehingga memiliki kesamaan persepsi dalam melayani masyarakat dengan baik,”imbunya

tutur Entis, sertifikasi ini juga menjadi pengakuan negara terhadap tukang ledeng bahwa yang bersangkutan memiliki kompetensi, untuk itu kami menghadirkan mentor ataupun instruktur yang bersertifikat nasional dan juga asesor yang memiliki sertifikat khusus.

“untuk pegawai PDAM keterlibatan Orang Asli Papua(OAP) ada 60 persen. Ini cara kami memberdayakan pegawai untuk menjadi tenaga yang handal dan memiliki sertifikasi nasional,” ujarnya

Ketua PD Perpamsi Papua dan Papua Barat, Bastian Kapisa mengatakan, salah satu persyaratan kompetensi kepemimpinan bagi tukang ledeng yang sesuai dengan jabatan structural, serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis.

“saya harap kedepan diklat ini merupakan tempat belajar dan mengolah kemampuan agar memiliki kompetensi kepemimpinan operasional, Tutupnya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here