banner 728x250
BERITA  

PWL Papua Terus Kompak dan Berikan Kontribusi Di Tanah Papua

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit, – Paguyuban Warga Lamongan (PWL) Provinsi Papua melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan memgangkat tema “Momentum Meneladani Ahklak Rosulullah SAW Untuk Kedamaian Hati sekaligus memperingati HUT Ke-2 Paguyuban Warga Lamongan (PWL) Papua, berlangsung di Aula SMKN 5 Jayapura, pada hari Minggu (23/10/22).

Acara dihadiri Ketua PWL Papua H.Rijali, Ketua HKJM Papua H.Sarminanto, SH.,MM., Ustad, Pnasehat PWL PWL Papua Dr. M. Wahid Lc, sesepuh PWL Papua, beberapa Ketua Paguyuban di Kota Jayapura dan warga Lomongan baik dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayupura, Kabupaten Keerom.

banner 325x300

Ketua PWL Papua H.Rijali mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilakukan rutin setiap tahun sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman, khususnya di warga lamongan papua khususnya Kota Jayapura dan sekitarnya. Dalam acara ino juga dilakukan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari Ponpes Ya Bunayya dan Panti Asuhan Uhammadiyah Abepura serta pembagian pohon telur warna warni seperti tradisi yang ada di Indonesia.

H.Rijali mengakui, keberadaan PWL Papua khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya harus bisa membawa berkat dan kontribusi baik untuk warga lamangon itu sendiri, masyarakat pada umumnya dan pemerintah daerah.


Selain itu, warga lamongan harus bisa menjunjung tinggi filosofi “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit di Junjung” serta Perbedaan jika kita satukan akan menjadi kekuatan yang luar biasa, begitulah pesannya sehingga dimanapun warga lamongan berada akan menjadi berkat dan bermanfaat.

Dijelaskan, PWL lahir atas dasar kemanuasiaan dan dalam perjalannya PWL juga yang tadinya tidak saling mengenal sekarang sudah saling mengenal dan selama dua tahun PWL sering membantu warga yang terkena musibah termasuk di warga PWL sendiri dan PWL aktif mengikuti perkumpulan dengan paguyuban lain dilingkup HKJM Papua termasuk di Lintas Kerukunan Nusantara.

“Harapan kami keluarga besar PWL Papua bisa bersama-sama berkolaborasi untuk menyatukan perbedaan karena perbedaan dalam hal beda pandang itu sebagai rahmat sehingga haru bisa satukan perbedaan untuk menjadi kekuatan besar dan luar biasa untuk kemajuan PWL dalam bersatu sudah terus dilakukan,”ucapnya.

H. Rijali sendiri dipilih secara aklamasi karena sebelumnya PWL dipimpin oleh Nurwaida namun karena pindah tugas dan menetap di jawa maka ketua lama membuat surat pernyataan pengunduran diri kemudian sesepuh dan pembina PWL Papua secara aklamasi mengangkat dirinya sebagai Ketua Umum PWL Papua sampai masa periode 2024 mendatang.

“Dengan kepemimpinan saya, saya sadar bahwa amanah ini sangatlah berat buat saya, namun amanah ini akan terasa mudah tanggung jawab ini akan terasa ringan manakala kita bisa saling bahu membahu, saling bergotong royong, saling berpartisipasi aktif ikhlas lahir dan batin, bersatu bisa memberikan kontribusi di mana saja dan terus menjaga kerukunan ketertiban di lingkungan masyarakat dan terus membantu pemerintah Kota Jayapura,”jelasnya.

Kata H.Rijali dimasa kepemimpinannya ia optimis nantinya jaringan PWL Papua akan ada pengurunya cabangnya di papua baik di Timika, Nabire, Merauke dan Jayawijaya karena dengan adanya pengurus cabang akan semakin meningkatkan talisilahtirahmi antar pengurus dan warga lamongan, kemudian keberadaan warga lamongan bisa semakin banyak membawa berkat dan manfaat.

Sekedar diketahui dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng, pemberian tausiah oleh ustadz Burhanuddin, ddimeriahkan Salawat Ababus Safaah dan tak kalah penting kuliner khas lamongan yakni soto ayam, lalapan dan rawon.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *