banner 728x250

BPJS Paparkan Materi Program JKN Pada Praja IPDN Papua

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit, – BPJS Kesehatan Cabang Jayapura memaparkan materi dalam sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Advokasi Rekrutmen PPNPN dan Praja Kampus IPDN Provinsi Papua, Jumat, (21/10).

Jhun yang mewakili Direktur IPDN sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan sosialisasi yang pertama kali dilakukan kepada Praja IPDN Provinsi Papua dan mereka sangat antusias mengikuti serta mendukung program JKN.

banner 325x300

“ Berharap apa yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan dalam sosialisasi agar benar- benar dipahami terkait fungsi dan alur pelayanan JKN khususnya kepada Praja IPDN yang belum didaftarkan kurang lebih 33 Praja, selebihnya sudah didaftarkan termasuk 55 honorer sudah didaftarkan menjadi peserta JKN”ujar Jhun.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan merupakah salah satu Jaminan Sosial yang menjamin Kesehatan, diluar itu ada Jaminan BPJS Ketenagakerjaan, taspen, asabri dan jasa raharja.

“Program JKN ada beberapa segmen peserta yaitu, Pekerja Penerima Upah (PPU), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD/APBN, Bukan Pekerja (BP) serta PBPU Kolektif bagi perguruan tinggi/institute. Oleh karena itu berharap IPDN dapat kerjasama terkait memberikan jaminan Kesehatan kepada praja yang belum menjadi Peserta BPJS Kesehatan untuk didaftarkan”ungkap Djamal dalam sambutannya.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Apriyanto Pontjapu, menyampaikan dengan melakukan kegiatan sosialisasi ini  diharapkan peserta memahami tentang program JKN minimal mengetahui bagaimana cara atau prosedur pelayanan peserta, Dalam sosialisasi tersebut, juga memperkenalkan inovasi BPJS Kesehatan yaitu, Pelayanan Informasi melalui Whatsapp (PANDAWA) di 08118165165, Care Center BPJS Kesehatan 165 serta aplikasi andalan BPJS Kesehatan yakni aplikasi Mobile JKN.

“Di era digital seperti saat ini aplikasi ini memberikan kemudahan bagi peserta JKN. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Mobile JKN dengan manfaat dan kemudahan apa saja yang diberikan oleh Mobile JKN maka peserta tidak perlu datang ke kantor cabang jika ingin memperbarui identitas, perubahan faskes, melihat riwayat pelayanan, catatan pembayaran bagi peserta individu. Tak hanya itu, bagi yang lupa atau kartunya hilang peserta bisa memanfaatkan KIS digital.

Selain itu peserta juga bisa melakukan skrining Kesehatan melalui aplikasi tersebut, serta masih banyak fitur bermanfaat lainnya”ucap Apri dalam penyampaian Materi.

“saya sangat mengapresiasi atas antusias dari Praja IPDN Provinsi Papua yang hadir sebanyak 110 Praja dimana saat sesi tanya jawab ada 6 penanya yang semuanya pertanyaan sangat bagus dan berbobot.”tutupnya (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *