Si Jago Merah Beraksi Di Pagi Hari,14 Rumah Terbakar Di Dok IX

0

Jayapura, Papua Terbit,- Si jago merah beraksi di pagi hari, Sebanyak 14 Unit pemukiman padat penduduk Rumah di Kompleks Kampung Baru Dok IX Jalan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar, S.H saat ditemui di ruang kerjanya.

Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar, S.H mengatakan, sebanyak 14 unit rumah masyarakat habis terbakar dan sebanyak 16 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

Sarah membenarkan adanya kebakaran dikompleks Kampung Baru Dok IX Jalan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Kamis (6/10) pagi sekitar Pukul 06.30 Wit.

“Api baru berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian oleh dua unit mobil Water Canon milik Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota dengan dibantu mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura, karena akses yang sulit ke lokasi kejadian maka api agak sulit dipadamkan, namun warga setempat turut serta membantu memadamkan menggunakan alat seadanya,” ungkap Ipda Sarah.

Ia pun menambahkan, diketahui dari kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan tidak memakan korban jiwa, tapi ada dua warga yang mengalami luka bakar yakni La Nuhi (54) dengan luka bakar dibagian kaki dan tangan sebelah kiri sedangka satu lainnya Suanton (29) bagian tangan dan kaki baik sebelah kiri maupun kanan dan dibagian perut.

sementara asal mula api hingga saat ini masih didalami dan diselidiki oleh Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota.

“Saat ini para korban dari peristiwa kebakaran tersebut ditampung di Aula Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua. Polisi masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut, hingga kini anggota unit of identifikasi masih di lapangan untuk mengumpulkan keterangan dan lakukan Olah TKP,” tutup Ipda Sarah.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here