banner 728x250
BERITA  

Ini Alasan Kunker Wabup Fak Fak Ke Poltekkes Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,– Kunjungan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom bertemu dengan para pimpinan rektorat Poltekkes Kemenkes Jayapura untuk menjajaki persiapan Mou dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Poltekkes,yang berlangsung di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura,senin(26/9/22)

banner 325x300

Alasan Wabup datang bahwa untuk meninjak lanjuti para perawat yang sedang melanjutkan profesi ners dan direncanakan penerimaan mahasiswa alih jenjang di Poltekkes Kemenkes Jayapura.

“Kami sangat senang para tenaga perawat kami baik yang di dinas kesehatan, puskesmas dan bahkan rumah sakit melanjutkan program profesi ners di Poltekkes Kemenkes Jayapura yang sudah jelas mendapatkan akreditas Baik sekali dan praktiknya dapat dilakukan di RSUD fakfak dan nantinya ada beberapa stase di Jayapura” (ujar Wakil Bupati).

Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura Dr. Ester Rumaseb, S.Pd., M.Kes berharap bahwa MoU ini segera bisa terealisasi karena mahasiswa yang tahap profesi sudah berjalan melakukan praktik dirumah sakit agar mereka mahasiswa setelah lulus tidak terjadi masalah dalam pencantuman gelar dan penyetaraan ijazah setelah selesai pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jayapura.

Disampaikan juga oleh Wadir I bahwa mahasiswa profesi ners mereka harus melakukan praktik di Jayapura karena ada beberapa stase yang tidak bisa dilakukan praktik di Kabupaten Fakfak. “Pesan saya mahasiswa yang tahap profesi itu yang berjumlah 20 orang nantinya mereka akan turun ke Jayapura mengikuti proses disini (Ujar I Rai Ngardita)”

Sambngnya, Wakil bupati melihat fasilitas penunjang belajar seperti Laboratorium Jurusan Keperawatan untuk melihat tentang keunggulan dan kelengkapan standar praktik mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Jayapura.

selain itu, Dina hindom juga sempat berbincang -bincang dengan mahasiswa yang sedang melakukan praktik di ruang gawat darurat, ruang keperawatan medical bedah dan ruang Keperawatan anak dengan melakukan simulasi mendengarkan bunyi jantung.

Dina Hindom juga mengunjungi ke laboratorium Gizi karena tertarik dengan mahasiswa yang sedang masak serta mencium bau harum masakan yang sedang dilakukan oleh mahasiswa gizi.

“Saya sangat tertarik dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura ini, setelah bapak kepala dinas Kesehatan pulang dari Jakarta akan kita rapatkan untuk persiapan mou dengan Poltekkes Kemenkes Jayapura,”pungkasnya (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *