Sikapi Peristiwa Di Wamena, Kepala Suku Lembah Baliem Minta Warga Jaga Kamtibmas

0

Jayapura, Papua Terbit – Menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di Kabupaten Wamena, Kepala Suku Lembah Baliem Wamena Kabupaten Jayawijaya meminta Naligi Kurisi yang artinya meminta semua pihak untuk turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban Kota Wamena khususnya tetap kondusif.

Hal ini disampaikannya melalui rilis yang diterima media Papuaterbit.com, Jumat (24/6/22) pagi, menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

“Ada banyak peristiwa yang terjadi disini, dari mulai demo DOB sampai kasus pembunuhan Brimob Diego Rumaropen. Saya sebagai Kepala Suku meminta semua pihak, mari kita jaga bersama-sama Wamena ini agar tetap aman dan kondusif,”ucapnya dalam rilis tersebut.

Menurutnya, terkait pemekaran atau DOB, pemerintah telah menyetujui adanya pemekaran Provinsi Papua menjadi empat Provinsi, dengan tambahan 3 Provinsi baru, sehingga hendaknya didukung agar pelaksanaannya bisa sesuai harapan bersama.

“Bapak Gubernur Lukas Enembe juga sudah menyepakati adanya pemekaran, sehingga pro kontra hendakknya dihilangkan dan mari menyamakan persepsi untuk pembangunan Papua kedepan,”katanya.

Sementara, untuk kasus pembunuhan Bripda Diego Rumaropen, hendaknya ini menjadi pembelajaran untuk semua aparat keamanan, jangan lengah karena bisa nyawa melayang. Hukuman tegas yang diberikan Kapolda Papua terhadap Danki Brimob yang diduga melanggara SOP hendaknya juga dijadikan pelajaran berharga. Dan para pelaku harus segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Hukuman tegas, Kapolda atas kelalaian anak buahnya kami apresiasi, semoga kedepan tidak ada lagi seperti ini. Dan keluarga almarhum semoga diberikan ketabahan dan sabar,”ucapnya.

“Mari jaga Kota Wamena supaya bisa aman dan damai, supaya aktivitas berjalan baik dan tidak merugikan kita bersama,”pungkasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here