Fasilitas Kesehatan Dimudahkan untuk Peningkatan Pelayanan Peserta JKN-KIS

0

Keerom, Papua Terbit,- Demi peningkatan kualitas layanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan rumah sakit.

BPJS Kesehatan terus menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP) di FKTP dan Rumah Sakit di berbagai wilayah, Senin (04/04). Kegiatan yang diikuti oleh PIC Pemberian informasi Penanganan Pengaduan (PIPP) Fasilitas Kesehatan di wilayah Keerom.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Apriyanto Pontjapu menerangkan bahwa Aplikasi SIPP adalah aplikasi berbasis WEB yang selain dapat di buka pada perangkat komputer maupun laptop dapat juga di gunakan melalui handphone. 

Hal ini sangat memudahkan PIC di fasilitas kesehatan dalam menggunakannya, dapat di akses dimana saja dan tentunya pada saat jaringan internet memadai.

“PIPP dilakukan setiap ada peserta yang bertanya maupun mengeluh dan telah di jawab disarankan supaya tetap di laporkan dengan menginput di aplikasi SIPP sesuai data yang masuk supaya tercatat untuk di jadikan laporan apabila sewaktu-waktu di butuhkan,” ujar Apri.

“Diharapkan aplikasi SIPP ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena banyak fitur-fitur yang dapat membantu bapak/ibu dalam pemberian informasi kepada peserta, seperti mengecek tunggakan peserta dan status keaktifan peserta. Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar kita dapat memberikan pelayanan prima kepada peserta JKN-KIS,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga beberapa kanal layanan administrasi Pendaftaran, informasi dan pengaduan yang dapat diakses tanpa tatap muka yaitu melalui Aplikasi Mobile JKN yang memiliki banyak fitur- fitur bermanfaat bagi peserta, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) di 08118165165 yang hanya dilayani melalui Whatsapp, Chat Asistant JKN (Chika), Voice Interactive JKN (Vika) dan BPJS Kesehatan Care Center 165,” tambahnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here