Jaga Toleransi Umat Beragama,RHP Berbagi Takjil bagi Warga Jakarta

0

JAKARTA, Papua Terbit, – Sebagai wujud membangun dan menjaga toleransi antar umat beragama, Calon Ketua DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama 13 Ketua-Ketua DPC dari kabupaten/kota se-Papua dan relawan turun langsung membagikan takjil bagi warga yang melintas di depan kantor DPP Partai Demokrat di kawasan jalan Proklamasi Jakarta,Jumat (8/4/22).

Pembagian takjil tersebut disambut positif warga yang melintas dengan kendaraan roda empat dan roda dua.Mereka dengan sukarela berhenti untuk mengambil takjil yang dibagikan Calon Ketua DPD Partai Demokrat Papua RHP bersama Ketua-Ketua DPC dan relawan.

Calon Ketua DPD Partai Demokrat Papua RHP turun langsung membagikan takjil bagi warga muslim Jakarta.Begitu pun beberapa Ketua DPC-DPC Demokrat bersama relawan ikut ambil bagian.

Calon Ketua DPD Demokrat Papua RHP mengatakan,pembagian takjil bagi umat muslim di Jakarta di depan kantor DPP Demokrat ini merupakan wujud membangun dan menjaga toleransi antar umat beragama di NKRI baik itu umat muslim dan kristen maupun umat beragama lainnya.

“Sambil menunggu keputusan penetapan Ketua DPD Partai Demokrat Papua,kami melakukan bagi-bagi takjil sebagai bagian dari toleransi antar umat beragama.Ini juga merupakan dari pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya.

“Ini juga merupakan upaya mendukung teman-teman muslim yang menjalankan ibadah puasa,”tambahnya.

Apalagi,kata RHP atas perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kepada semua kader Partai Demokrat bahwa Partai Demokrat harus berada bersama rakyat dalam situasi apapun.

Menurut RHP, hal ini menjadi bagian dimana Partai Demokrat tidak melihat hanya kerja-kerja politik.Namun juga merupakan bentuk dukungan langsung bagi umat muslim yang saat ini sedang melakukan ibadah.

“Rencananya,aksi bagi-bagi takjil bagi warga muslim akan dilakukan juga di kawasan Cikeas Bogor,”pungkasnya (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here