BPJS Ketenagakerjaan dan JPKP Papua sosialisasi program JKK-JKM di Desa Sukwia-Keerom

0

Keerom, Papua Terbit, – Arso 8 atau desa Dukwia menjadi tempat pertama BPJS Ketenagakerjaan dan JPKP Papua melaksanakan sosialisasi program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) – JKM (Jaminan Kematian) untuk sektor informal atau Bukan Penerima Upah (BPU).

Kepala Bidang Kepesertaan yang merupakan PLT Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua, Erlangga Pribadi turut hadir dalam sosialisasi ini. Erlangga mengatakan bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko oleh sebab itu harus ada jaminan yang memproteksi tenaga pekerja. ” Dengan adanya UU 24 Tahun 2011 menjadi dasar pembentukan BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk melindungi seluruh tenaga pekerja Indonesia”.

Dalam kesempatan ini juga Erlangga memberikan masukan kepada JPKP Papua untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Keerom , “Usulan masyarakat Keerom bisa di sampaikan kepada JPKP Papua untuk di teruskan kepada Pemerintah Daerah, untuk mengusulkan bantuan pembayaran iuran kepada beberapa tenaga kerja di Keerom, Papua”.

Hal ini ditanggapi baik oleh JPKP Papua, yang juga turut hadir dalam sosialisasi yaitu Ketua JPKP DPW Papua, Bonny Mandolang, yang mengatakan “Kami tentu akan sampaikan aspirasi dari bapak-ibu kepada Pemerintah Provinsi Papua dan juga akan meminta rekan-rekan pengurus JPKP Keerom untuk sampaikan hal ini kepada Pemerintah Kabupaten Keerom.”

Ketua DPD JPKP Keerom, Hengki Saipudin juga menambahkan “Kami menerima usulan permohonan tersebut dan harapan nya, masyarakat yang datang saat ini bisa mendaftarkan dirinya menjadi peserta dan turut membagikan informasi JKK, JKM, yang sudah di dapat, kepada masyarakat lainnya di Arso 8 dan sekitarnya, sangat penting sekali kita pekerja dapat melindungi keluarga dalam kelanjutan hidup dan pendidikan bagi ahli waris”

Sosialisasi progam JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) – JKM (Jaminan Kematian) dilaksanakan pada Senin 28 Maret 2022. Sebanyak 30 orang bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi Bukan Penerima Upah.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here