Jumhariati Pimpin DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura Masa Bhakti 2020-2025

0

Jayapura, Papua Terbit,- Wakil Wali Kota Jayapura Dr.Ir.H.Rustan Saru, MM mengatakan
DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura masa bhakti 2020-2025 yang dipimpin Hj. Jumhariati SE., yang baru saja dilantik harus bisa menjadi under bond, loyal dan solid terhadap Partai Golkar,”ungkapnya

dalam menghadiri pelantikan itu bersama Ketua DPD Pengajian Al- Hidayah Provinsi Papua Yuli Rahman, SE., Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura Dr Syamsir Husein SE, M.Si, Ketua DPD Pengajian Al- Hidayah Papua, Yuli Rahman, Penasehat DPD Pengajian Al- Hidayah Kota Jayapura Nerlince Wamuar, SE, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Jayapura Ahmad Sujana, SE.,M.Si.,anggota DPRD Kota Jayapura Ulrike Stephanie Tamara Latumahina, Ketua GOW Kota Jayapura, Ir.Rasmawati Rustan Saru, serta dari BMKT Kota Jayapuura, dan lainnya, Sabtu,(12/3)pekan kemarin.

Dalam pesannya walikota, DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura yang dilantik harus bisa menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di kota Jayapura kota Jayapura adalah rumah kita, istana kita, honai kita, tempat kita tinggal minum air di tanah ini maka ciptakan sikon yang damai, aman, tertib bersahabat maka jaga toleransi antar umat beragama dalam NKRI,”katanya.

“DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura bisa membantu program pemerintah secara nyata melalui program kerja di bidang masing-masing,”pesannya

Wawali juga mengingatkan, bagi pengurus DPD pengajian Al Hidayah Kota Jayapura dalam menerima setiap informasi harus pandai-pandai di kroscek jangan mudah terpengaruh berita hoax, tetap jaga kebersihan lingkungan bantu program pemerintah dan Ormas ada dana hibah bisa sampaikan di Pemkot, Pemkot bisa bantu sesuai dengan kemampuan dana yang ada. Pengajian Al-Hidayah bisa bantu peningkatan ekonomi para ibu ibu bisa membuat usaha di pasarkan di Kota jayapura, dengan demikian bisa membantu perekonomian keluarga di kelompok pengajian Al-Hidayah.

Mewakili Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura Dr.Syamsir Husen, SE.,M.Si., mengakui, DPD Pengajian Al-Hidayah Kota Jayapura sebagai anak sayap Partai Golkar bukanlah organisasi non profit namun orientasinya untuk di akhirat dengan menjalankan dakwah kepada umat muslim dan muslimah sscara baik dan benar, sehingga balasannya bisa di dapat saat di akhirat.

“Kami sangat mendukung tugas dan program yang dijalankan DPD Pengajian Al-Hidayah Kota Jayapura, semoga dalam pelantikan ini selain bisa rutin melakukan pengajian, nantinya dalam menjalankan program kerja bisa dilakukan secara nyata kepada masyarakat. Program kerja hendaknya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan anggota yang menyangkut pemberdayaan dan penguatan kapasitas di bidang keagamaan, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan dan berbagai bidang lainnya,”ucapnya.

Ketua DPD Pengajian Al- Hidayah Provinsi Papua Yuli Rahman, SH., berharap, Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura H.Jumhariati, SE., bisa menjadi Underbond Partai Golkar, DPD Pengajian Al Hidayaha Kota Jayapura bukan hanya mengaji saja tapi ada kegiatan dari pusat turun sampai kota ada program penanganan stunting pemulihan ekonomi, pengembangan UMKM dan lainnya.

“Bagi ketua dan pengurus yang telah dilantik harus siap menjalanlan amanah, setelah dilantik harus bisa membuat program kerja, kegiatan bulanan dan semua bidang bisa kerja sesuai programnya, ada bagian dahwah, ada pengajian semua harus tahu tugas dibidangnya,”ujarnya.

Yuli menambahkan, pelantikan ini baru dilakukan karena baru saja dilakukan muktamar dilaksanakam 2021 dan kini sudah ada pengurus DPP Pengajian Al -Hidayah, maka pengurus provinsi, kabupaten, kota juga ikut dilakukan pelantikan, untuk di Papua yang sudah di lantik Kabupaten Merauke, minggu depan Kabupaten Mimika.

“Kami harap DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura bisa selalu bersinergi dengan Pemkot supaya ada program GOW bisa sama-sama. Kami juga berharap untuk mendukung program kerja kami Pemkot juga bisa memberikan dana hibah bansos,”jelasnya.

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura Hj. Jumhariati SE, mengatakan, pihaknya lahir dari Partai Golkar yang mempunyai tugas utama sebagai sarana dakwah dalam setiap aspek kehidupan merupakan dakwah untuk mengimplementasikan kearifan Partai Golkar sebagai kacamata politik nasional yang memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara
Untuk itu, keberadaan DPD Pengajian Al Hidayah membuktikan Partai Golkar partai yang agama sesuai kaidahnya.

“Dengan dilantiknya kami periode tahun 2020-2025 Insya Allah kami akan menjalankan amanah ini yang diberikan kepada kami, semoga kedepannya pengajian Al Hidayah bisa semakin baik dan bisa bermanfaat untuk umat,”tandasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here