Hasil Muspus Musa’ad Pimpin Ketum Yapis Di Tanah Papua

0

Jayapura, Papua Terbit,- Dr.Mumahammad Musa’ad, M.S.i., terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam ( Yapis) Di Tanah Papua, Periode 2022-2027 melalui musyawarah Pusat (MusPus) XI Yapis Di Tanah Papua tahun 2022 yang berlangsung tanggal 26-27 Februari 2022 di Hotel Sahid Entrop.
Dr.M.Musa’ad, M.S.i., sendiri menggantikan Dr.H.Mansur M.,SH.,MM,yang telah memimpin Yapis Di Tanah Papua selama dua periode.

Ketua Dewan Pembina Yapis Di Tanah Papua H.Thoha Al Hamid berharap bagi ketua terpilih periode 2022-2027 bisa terus meningkatkan eksistensi Yapis Di Tanah Papua, mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan pengembangan SDM Pengurus Yapis di Tanah Papua dan mampu mengelola Yapis secara profesional.

“Melalui musyawarah ini juga menjadi momentum menata diri dari evaluasi diri untuk musahabah sebagai implementasi diri dan eksistensi kepada Allah SWT,”,ucapnya.

Ditempat sama, Dr.H.Mansur M., mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang selama ini telah diberikan pengurus Yapis mauoun UPT Kabupaten Kota selama ia mengemban amanah dalam memimpin Yapis Di Tanah Papua.

Mansur berharap dengan terpilihnya Dr.M.Musa”ad bisa menjadikan Yapis terus maju dan berkembang serta meningkatkan layanan kualitas pendidikan di Tanah Papua.

“Saya percaya dengan kepemimpinannya M.Musa”ad semua elemen akan memberikan dukungan kepadnya dalam memimpin Yapis 5 tahun ke depan.,”tandasnya.

Sementara itu Dr.M.Musa’ad, M.S.i.,mengucapkan terimakasih dan puji syukur karena telah diberikan amanah baru untuk memimpin Yapis Di Tanah Papua.

Musa’ad mengungkapkan, melalui kepemimpinannya ia akan membawa Yapis Di Tanah Papua untuk tetap eksis, maju dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di semua jenjang Yapis Di Tanah Papua, termasuk meningkatkan kualitas SDM Yapis Di Tanah Papua untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dengan melek Era Digitalisasi yang saat ini sudah berkembang di Indonesia.

Musa’ad mengakui, Yapis Di Tanah Papua sudah terbukti dalam peningkatan pelayanan pendidikan dan tidak dianggap biasa karena telah diperhitungkan pemerintah.

” Saya harap semua bisa mendukung dan menjadi tim kerja yang baik untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Papua yang kita cintai ini. Kehadiran Yapis Di Tanah Papua memberikan andil yang tidak sedikit dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam mengembangkan pendidikan yang dikelola mulai dari PAUD, TK, SD, SMP SLTA perguruan tinggi dan pendidikan luar sekolah dengan hasil anak didik yang sudah tersebar Di Tanah Papua maupun Indonesia,”jelasnya.

Ditambahkan, dengan hadirnya Yapis Di Tanah Papua ke depan bisa memberikan warna yang lebih signifikan dengan memberikan pelayanan bagi penyelenggara pendidikan dan diharapkan semakin banyak Yapis di tanah Papua yang berkiprah dalam pembangunan nasional umumnya dan khususnya di Papua.

” Yapis Papua sudah berdiri lebih dari 5 Dekade bahkan Yapis melebihi pemerintahan resmi di Papua, diharapkan bisa meningkatkan dan berkolaborasi dengan pendidikan lain di tanah Papua yang sudah bersamaan waktunya, untuk bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas kerja kerja dari yayasan ini, karena pemerintah tidak bisa membangun sendiri karena butuh partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak termasuk Yayasan seperti Yapis dan lainnya. Serta mampu mewujudkan Yapis yang modern dan profesional,”tandasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here