Tim Pengusung Narjhon Minta Paslon Lakius Nahum Hentikan Upaya Ke MK

0

Jayapura, Papua Terbit, – Tim pemenangan pasangan Dr. Nahor Nekwek S.Pd MM dan Jhon W.Wilil, Amd. Par yang meraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Yalimo, meminta kepada pendukung pasangan nomor urut 02 atas nama Lakius Peyon S.St. Par dan Nahum Mabel SH untuk harus menerima kekalahan dan menghentikan upaya ke Mahkamah Konstitusi

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada Kabupaten Yalimo pada 26 Januari 2022, Paslon 01 Dr. Nahor Nekwek S.Pd. MM Jhon W. Wilil meraih suara 48.504 (53,33 %) suara. Paslon 02 Lakius Peyon S.St .Par dan Nahum Mabel SH. 41.548 (45.68 %) suara. Dari total suara keseluruhan 90.948 ribu suara Dpt 90.948. Suara sah 90.052, suara tidak sah 896, suara sah dan tidak sah 90.948 ribu.

Yosafat Wandik yang mewakili Masyarakat dan Pemuda Milenial mengatakan, dari kami tahapan pemilihan kepala daerah yang kami lakukan di Kabupaten Yalimo selama tiga kali pertama  9 Desember 2020, kedua 5 Mei 2021 dan ketiga 26 Januari 2022.

“Walaupun tahapan demi tahapan kami memperoleh suara terbanyak Narjhon kami sudah unggul dan menang. Mengingat selama ini dari kawan-kawan tim paslon 02 mereka melakukan upaya-upaya ke Mahkamah Konstitusi (MK) kami minta untuk tolong diberhentikan dan kita minta MK untuk jangan menerima laporan dari tim 02,” ujarnya ketika memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat, (11/03/2022).

Kami masyarakat dari 5 Distrik yang ada mohon agar MK juga jangan menerima permohonan dari tim paslon 02, karena kami tahu kami sudah menang dalam tiga kali pemilihan. Kami juga berharap supaya senior-senior kami atau kaka-kaka kami untuk tolong harus menerima hasil dari PSU untuk mendukung pasangan nomor urut 01 dan sama-sama bergandengan untuk kemajuan pembangunan di Yalimo.

Koordinator tim Hukum Leo Himan menambahkan saya meminta kepada pendukung paslon Lakius Peyon dan Mahum Mabel bahwa perhelatan PSU sudah berkhir hari ini, dan kita semua harus bergandengan tangan membangun bersama masyarakat di Kabupaten Yalimo.

“Masyarakat semua menjadi korban dari semua sisi, baik itu dari Pendidikan, Kesehatan. Khusus senior-senior kami dari Abenaho yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi kepala dinas, kami mohon untuk sayang kepada masyarakat. Saya pikir pemilukada bukan saja hari ini berakhir tetapi nanti 5 tahun mendatang lagi akan digelar untuk itu siapkan diri untuk maju berikut lagi,” terangnya.

Kami mohon kepada senior-senior kami yang menjadi tim sukses paslon 02 kami harapkan berbesar hati untuk menerima kekalahan hari ini, karena merupakan kemenangan rakyat. Kami ambil contoh saja seperti Alm mantan Bupati Yahukimo ini sangat baik agar masyarakat kami tidak lagi menjadi korban. Ketimbang kita akan balik ke MK berkali-kali.

“Anak-anak kita nanti pasti banyak yang tidak sekolah, pelayanan publik tidak berjalan, banyak orang sakit yang dirujuk ke Wamena dan Kota Jayapura. Hari ini juga semua Pegawai disana belum mendapatkan gaji ini akibat dari Pilkada. Jadi kami meminta kepada semua untuk mari bersama membangun Kabupaten Yalimo,” ajaknya.

Tianus Loho Ketua DPC Partai PKB Yalimo mewakili Partai Pengusung, katakan kami dari partai pengusung apapun itu kami hanya mendorong paslon dan itu semua ada pada pilihan rakyat. Kami sudah dua kali melakukan pemungutan suara ulang dan kami dari Erjhon tapi karena dilakukan diskualifikasi dari MK sehingga kami mendorong paslon Narjhon untuk maju.

“Elit-elit politik yang bermain disitu kami minta tolong untuk hentikan ajuan ke MK. Karena yang menentukan pilihan adalah masyarakat yang menentukan calon mereka siapa dan saya pikir bahwa masyarakat sudah menentukan pilihan mereka. Jadi apa bila ada elit-elit politik yang bermain dibelakang toling dihentikan dan siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat dan bukan partai politik,” tegasnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here