MusPus XI Yapis Di Tanah Papua Segera Digelar di Kota Jayapura

0

JAYAPURA, Papua Terbit, – Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Di Tanah Papua, telah melaunching persiapan musyawarah Pusat (MusPus) XI Yapis Di Tanah Papua, yang dihadiri Ketua Dewan Pembina Yapis Di Tanah Papua, H.Thoha Al Hamid, Ketua Badan Pengawas Dr.H.Fachruddin Pasolo, M.Si, Ketua Umum Yapis di Tanah Papua, Dr.H.Mansur, M.,SH.,MM. Ketua SC Muspus Dr.H.M.Abu Musa’ad.,M.Si.,dan Ketua OC MusPus XI Yapis Papua Heri Wahyudianto,SE.,MM, berlangsung di Gedung Baru Yapis lantai 7 Kota Jayapura, Sabtu(5/2/22).

Ketua SC MusPus XI Dr.H.M.Abu Musa’ad.,M.Si.,mengungkapkan, Muspus XI Yapis DI Tanah Papua adalah tradisi baru yang tetap dikembangkan, dengan diawali kegiatan silaturahmi serta launching, tema dan agenda MusPus dengan tujuan sebagai bentuk MusPus XI Yapis Di Tanah Papua dan UPT, cabang di Kota Jayapura sehingga ini bisa menjadi spirit bagi pelaksanaan MusPus, agar ada kesepahaman dan persamaan persepsi terhadap kegiatan MusPus.

Kemudian ini juga sebagai kesempatan untuk mensosialisasikan tema besar dari MusPus yang diharapkan bisa menjadi bagian proses internalisasi di kalangan Yapis sehingga tema ini betul- betul menjadi acuan bersama untuk membawa Yapis 5 tahun kedepan atau 10 sampai 20 tahun kedepan.

Ketua Dewan Pembina Yapis Di Tanah Papua, H.Thoha Al Hamid, menjelaskan, MusPus XI Yapis Di Tanah Papua diharapkan menghasilkan rekomendasi dan penetapan menuju pada kesempurnaan. Apakah gerak dari yayasan ini bukan hanya menyelenggarakan pendidikan. Tapi Yapis bisa menyelenggarakan pelayanan pendidikan baik di tingkat PAUD, TK hingga perguruan tinggi, akan tetapi lebih dari itu melalui MusPus XI punya harapan besar Yapis bisa mengembangkan suatu pendekatan baru yang lebih eksklusif, pendekatan yang terbuka, moderat, tegak lurus, juga berkeadilan serta tidak keluar dari konteks sosial kemasyarakatan di Tanah Papua.

Menurutnya inisemangat dan harapan yang mau diusung dalam MusPus XI dan diharapkan usai musyawarah bisa ditetapkan struktur yang kuat dan juga punya sistem, manajemen pengelolaan pendidikan makin baik, makin terarah, dan ini tantangan Yapis berada di Tanah Papua, sehingga Yapis bisa harus mengambil peran, ikhtiar, mengambil dukungan dari stakeholder dan masyarakat Papua, Yapis bisa berperan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ditempatsama, Ketua Umum Yapis Di Tanah Papua, Dr.H.Mansur,M.,SH.,MM.,mengatakan, kegiatan MusPus XI Yspis Di Tanah Papua diharapkan nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan apapun, ia mendukung sepenuhnya MusPus dan Diminta kepada semua yang terlibat harus memiliki amanah dan tanggung jawab yang dilakukan dengan maksimal.

Ketua OC MusPus XI Yapis Di Tanah Papua Heri Wahyudianto, SE.,MM, mengatakan, MusPus XI Yapis Di Tanah Papua mengusung Tema” Moderasi Yapis Di Tanah Papua Mewujudkan Rahmatil Alamin” dan pelaksanaan MusPus dilaksanakan mulai tanggal 25 Februari di Hotel Sahid Entrop,

lanjutnya, dalam persiapan Muspus XI akan dilaksanakan bakti sosial di kabupaten/ kota walaupun kegiatannya tidak bersamaan tergantung daerah masing-masing. dan bakti sosial yang dilakukan di Kota Jayapura, dilaksanakan di wilayah abepura di Panti Asuhan Islam dan Nasrani dan Jika memungkinkan jika di daerah Kabupaten Keerom.

“Kegiatan lainnya adalah dilakukan webinar dengan tokoh nasional Dewan Yayasan Al Azhar Prof.Dr. Jimmi Asidikin, serta Prof.Dr. Yudi Latif dan berbagai kegiatan lainnya,”tutupnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here