Tim Sukses Dua Paslon Dukung PSU Berjalan Sukses Di Yalimo

0

Jayapura, Papua Terbit,- Para tim sukses dari dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yalimo, Nahor Nekwek-Jhon Wilil dan Lakius Peyon-Nahum Mabel menyatakan sikap mendukung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pada 26 Januari 2022 berjalan aman dan damai.

Calon Wakil Bupati Yalimo Jhon Wilil bersama pendukungnya menyatakan dukungannya itu di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (20/01). “Kami dukung keputusan MK untuk gelar PSU di Yalimo,” kata Jhon Wilil

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, apalagi selaku salah satu calon, tentunya mendukung apa yang telah diagendakan oleh MK dan penyelenggara pemilu, karena hanya dengan PSU maka akan ada pemimpin baru di Yalimo.

“Harapannya PSU ini berjalan aman dan lancar,” harap Jhon Wilil.

Namia Valo selaku kepala suku di Yalimo yang menjabat sebagai Tim Sukses Paslon 01 Nahor Nekwek dan Jhon Wilil mengutarakan bahwa PSU di Yalimo telah digelar hingga kedua kali, dan pada 26 Januari 2022 merupakan yang ketiga, sebagaimana keputusan MK.

“Dan agenda PSU Kabupaten Yalimo ini tetap kita jalankan, tetapi keamanan juga harus terjamin, sehingga tidak ada kecurangan. TNI dan Polri harus bersikap netral,” kata Namia Valo.

Sefrot Walilo selaku Ketua Juru Kampanye Paslon 01 meminta agar aparat keamanan bisa menjalankan tupoksi dengan baik dan bijak, sehingga tidak terjadi kecurangan ditingkat bawah.

“Kami harap PSU kali ini berjalan baik dan kami percaya TNI dan Polri pasti bekerja dengan benar,” kata Walio.

Sementara itu, ajakan yang sama disampaikan oleh Ketua Timses Paslon 02 Lakius Peyon-Nahum Mabel, Alex Sander Walilo guna mendukung PSU di Kabupaten Yalimo, Papua, Senin (24/01).

“Saya mengimbau kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat Yalimo, agar pada 26 Januari 2022 di semua titik dan TPS agar kita datang sukseskan bersama jalanya demokrasi ini aman damai dengan tidak ada masalah,” ajaknya.

Selaku, Ketua Tim Sukses Paslon 02, Waillo mengapresisasi kepada aparat TNI dan Polri yang selama ini sudah menjaga keamanan di Kabupaten Yalimo.

“Kami juga meminta dukungan keamanan, kenyamanan dalam menjaga Yalimo ini. Dan saya berharap kepada aparat TNI dan Polri untuk dapat Menjaga PSU ini dapat berjalan aman damai dan tertib,” katanya.

“Saya juga menghimbau kepada semua masyarakat Yalimo agar dapat mensukseskan PSU ini dengan hati yang dingin, damai dan tertib, siapapun yang terpilih nanti kita harus dukung dan membangun kembali Yalimo yang sejahtera,” imbau Walilo yang juga anggota DPRD Kabupaten Yalimo dari partai PKS.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here