SLBN 1 Jayapura Gelar Lepas Sambut Pergantian Tahun 2021-2022

0

Jayapura, Papua Terbit,– -Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Jayapura setiap tahunnya merayakan acara lepas sambut pergantian tahun baru dan untuk pergantian tahun 2021-2022 juga sekaligus lepas sambut Pengawas Pembina Dra. Nontje Lumingkewas, S.Pd.,kepada Martha M.Telehala, S.Pd.,M.Si.,acara tersebut juga dilakukan dengan ibadah syukur di SLBN 1 Jayapura dihadiri Kepala SLBN 1 Jayapura, Kamino, S.Pd.,MM..para guru, komite sekolah, orang tua peserta didik, dan siswa, Rabu (12/1/22)

Kepala SLBN 1 Jayapura Kamino mengatakan, dari kegiatan ini bertujuan tentunya untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara guru, anggota komite sekolah, orang tua peserta didik dan peserta didik dalam meningkatkan silaturahmi sekaligus ajang kebersamaan dengan keluarga besar SLB Negeri 1 Jayapura.

Dan kegiatan seperti ini juga rutin dilakukan baik dalam momen halal bihalal usai lebaran, peringatan momen hari besar Dirgahayu RI, momen hari Guru dan KORPRI, Hari Disabilitas Nasional dan lainnya.

Kata Kamino, kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada guru peserta didik, anggota komite sekolah dan orang tua peserta didik agar terus terpupuk rasa menjalin rasa sosial saling mendapatkan informasi khususnya terkait reflek tahun sebelumnya dan harapan baru di Tahun 2022.

Menurut Kamino, melalui momen ini juga bisa meningkatkan nilai spiritual karena di dalamnya ada ibadah yang melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus yang beragama Kristen, juga komite sekolah serta bapak ibu guru yang beragama Kristen.

“Adanya musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Jayapura kami juga mengumpulkan donasi untuk membantu peserta didik yang rumahnya terdampak ada 8 orang ada dibeberapa titik mereka tinggal dan bantuan diberikan berupa bahan pokok dan uang tunai,”jelasnya.

Kamino menerangkan, tahun ajaran 2022 sudah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka namun hanya 50% jumlah siswa yang masuk, informasi ini juga diberikan kepada orang tua peserta didik untuk saling mendukung dalam proses pembelajaran tatap muka ini yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Kamino berharap melalui tema yang diusung “Kasih Menembus Perbedaan” dan Subtema” Dengan semangat pelayanan kasih kita tingkatkan sumber daya manusia yang terampil dan terlatih SLBN 1 Jayapura” melalui skema ini diharapkan bisa dilakukan dengan maksimal penuh dorongan dan semangat dari semua pihak. Dan melalui momen ini juga ada doorprise yang diberikan kepada undangan yang hadir serta pemberian cinderamata kepada Dra. Nontje Lumingkewas, S.Pd., tak lupa Kamino juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya selama membina SLBN 1 Jayapura.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan Peparnas XVI 2021 Papua salah satu alumni peserta didik di SLBN 1 Jayapura juga ada yang ikut dan menyumbang medali emas di cabor Tolak Peluru atas nama Gilang Mahulete sehingga Kamino juga ikut bangga dan ini juga bagian pembinaan dari guru SLBN 1 Jayapura dan tentu ini akan memberikan motivasi dan dukungan kepada peserta didik lainnya, selain itu, Cabor yang diikuti juga Lempar lembing, bulu tangkis walaupun bisa meraih juara namun setidaknya sudah memberikan kontribusi untuk bisa ikut di peparnas dan membawa nama harum Papua bagi penyandang disabilitas.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here