DPP Pan Panwil IX Papua Peduli Kasih Warga Terdampak Banjir

0

Jayapura, Papua Terbit,- Bencana Banjir dan longsor yang melanda kota Jayapura menelan 7 korban jiwa (6/1/22), DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Pembina Wilayah (Panwil) IX Provinsi Papua Usman G Wanimbo, SE, MSi bersama pimpinan dan pengurus kader melakukan aksi peduli banjir di Organda dan Hamadi Rawa II.

“hari ini kami ada di lokasi banjir organda dan masyarakat masih gunakan perahu,kami berikan makanan siap saji yang sudah kami salurkan bantuan kepada posko yang di bantu oleh kelurahan Hedam,”kata DPP Partai Amanat Nasional (PAN) (Panwil) IX Provinsi Papua Usman G Wanimbo, berlangsung di Organda, Distrik Heram(8/1/22)

Usman G. Wanimbo sapaan akrabnya UGW berharap warga masyarakat yang berada di kompleks organda yang terdampak dari bencana banjir dapat menikmati makanan siap saji yang di berikan dari Partai PAN

“saya pesan kepada korban yang terdampak banjir tetap bersabar dan tenang lambat laun akan mengalami proses pemulihan akan berlangsung yang akan di lakukan oleh pemerintah Provinsi Papua, pemerintah kota Jayapura,”ujarnya

di katakan makanan siap saji yang di berikan dari Aksi Peduli ini ditandai penyerahan bantuan sosial, berupa bahan makanan (bama) dan makanan siap saji kepada warga korban banjir di Perumahan Organda di Distrik Heram

“sebanyak 500 kotak makanan siap saji kepada warga korban banjir di Perumahan Organda,Kalau memang ada berkat kami akan datang memberikan bama,” tutur UGW.

selain bantuan yang di berikan kepada warga di kompleks organda, DPP PAN Panwil IX Papua turut membantu warga korban banjir di Hamadi Rawa II dengan bantuan bahan makanan dan beras sebanyak 1 ton.

UGW menambahkan bahwa pihaknya juga akan menyerahkan bantuan bahan makanan (bama) kepada warga korban banjir dan longsor di beberapa titik di Kota Jayapura.

Ketua Panitia Aksi Peduli DPP PAN Panwil IX Provinsi Papua, JR Rudy Dimara mengatakan pihaknya ikut merasakan penderitaan yang dialami warga korban banjir, sekaligus menyerahkan bantuan sosial untuk meringankan beban warga.

sementara itu, Ketua RT003/RW00 7 Hamadi Rawa II Rahab Paprindei mengatakan pihaknya merasa terbantu dari partai PAN yang pertama datang memberikan bantuan

“saya berterima kasih kepada Partai Pan pimpinan Usman G.Wanimbo dan merasa terharu, karena baru PAN yang pertama mengunjungi warga korban banjir,”ujarnya

apalagi Rahab menuturkan, warganya jarang mendapat banjir, tapi selama beberapa tahun terakhir ini praktis banjir terjadi setiap tahun.

oleh sebab warga membangun rumah tanpa IMB, membuang sampah sembarangan, menutup resapan air, sehingga air meluap dan masuk ke rumah-rumah warga.

“Akibatnya kendaraan roda dua, roda empat, barang elektronik, surat surat berharga terendam banjir setinggi lutut orang dewasa,” jelasnya

tak lupa kesempatan ini saya selaku DPP PAN Panwil IX Provinsi Papua yang juga selaku Bupati Tolikara berterima kasih banyak kepada pihak Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Jayapurta, TNI/Polri bahkan kepada kelompok masyarakat atau lembaga masyarakat yang sudah turut membantu meringankan beban korban terdampak banjir di kota Jayapura (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here