Gus Muhaimin Siap Maju Dalam Pilpres 2024, Ketua DPC PKB se Papua Dikukuhkan

0

Jayapura, Papua Terbit, – H. Risharyudi Triwibowo, SE., MM. Sebagai wakil
Sekretaris Jenderal DPP PKB mewakili Gus Muhaimin Ketum PKB mengukuhkan Ketua DPC PKB se- Papua dengan menyerahkan SK Penetapan dan penandatanganan Komitmen Kinerja DPC se-Provinsi Papua, didampingi Ketua DPW PKB Provinsi Papua Luxly Bobby Franklin Watory, SE dan Dewan Suro PKB Papua, DR. KH. Kafiduddin Miftah. Sekretaris Suro PKB Papua, Pendeta Yakobus Wenda, S.Th., M.Th, yang berlangsung di Hotel Grand Abe, Kamis (9/12)

H. Risharyudi Triwibowo, SE., MM. Sebagai Wasekjend DPP PKB mewakili Gus Muhaimin dalam sambutannya dikatakan, PKB harus menjadi partai modern, Bangkit, Solid, Menang, Bangkit Solid Menang dalam pemilu 2024.

Untuk itu, bagi ketua DPC PKB se Papua harus bisa mengambil hati masyarakat, melek teknologi di dunia maya, administrasi dan pengorganisasian harus baik serta bisa siapkan calon kader kader yang profesional.

Selain itu, PKB harus bisa menjadi partai modern dan kader PKB diberikan Bimtek Sipol, supaya partai ini mesinnya bisa terus jalan dengan selalu meningkatkan komunikasi, koordinasi dengan baik dan kader PKB harus bisa naik posisi di partai terbesar secara nasional di Indonesia dan menjadi pilihan masyarakat.

Karena PKB secara citra masih bagus belum ada cacatnya kadernya tidak ada yang terlibat korupsi atau bermasalah dengan hukum sehingga ini menjadi modal PKB untuk mengambil hati rakyat bekerja dengan tulus.

Bowo juga mendapatkan pesan dari Gus Muhaimin Tahun 2024 PKB mampu merebut kursi konstitusional supaya Gus Muhaimin bisa jadi Presiden dan 2024 semua kader PKB diminta maju.

“Dalam penyerahan SK belum pernah dilakukan tanda tangan kontrak komitmen kinerja, namun di papua dilakukan ini tentu ini menunjukkan keseriusan PKB menjadi partai modern masa depan,””ucapnya.

Ketua DPW PKB Papua Ketua DPW PKB Papua Luxly Bobby Franklin Watory, SE. menjelaskan, Amanat muktamar Bali yang lalu telah memberikan tugas-tugas
bagi pengurus PKB, para kader PKB untuk melakukan sejumlah perubahan besar dalam tubuh PKB. sebelum PKB dapat mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat,

maka restrukturisasi menjadi bagian utama dalam rangka menyatukan gerak langah, visi dan tujuan berorganisasi politik di dalam PKB untuk menghadapi era yang jauh lebih kompetitif, lebih transparansi dan lebih banyak lagi menggunakan teknologi komunikasi dalam setiap aktivitas pengambilan keputusan. Oleh karena itu, struktur yang telah dihasilkan bersama melalui mekanisme muscab yang lalu, semoga ini menjadi awal
yang baik.

Ditambahkan usai pengukuhan dilanjutkan juga dengan Bimtek Sistem Informasi Politik (Sipol) PKB menjadi bagian tidak terpisahkan dari kepengurusan PKB di era sekarang ini. Penguasaan terhadap teknologi informasi mau tidak mau harus terbiasa dengan lingkungan seperti ini, karena jika tidak segera menyesuaikan dengan
perkembangan dunia informasi, maka sudah pasti kita akan tertinggal sangat jauh dari partai politik lain yang juga berupaya memenangkan setiap persaingan dalam kancah
perpolitikan nasional.

“Saya meminta kepada mereka yang telah ditunjuk oleh DPC masing-masing dalam tugasnya mengurusi SIPOL ini dapat mengikuti dengan seksama,”jelasnya.

Selaku Ketua panitia Agus Kogoya menambahkan, kegiatan ini, dapat terselenggara berdasarkan instruksi DPP PKB untuk melaksanakan serah terima SK Kepengurusan DPC seluruh Indonesia dan juga melaksanakan bimbingan teknis bagi seluruh DPC di Indonesia, dalam rangka
menyambut Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

lanjutny,tentunya sebagai salah satu peserta pemilu dan jika kita ingin keluar sebagai pemenang pemilu di 2024 maka pertama yang dilakukan setelah restrukturisasi organisasi, adalah segera menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada, baik di tubuh PKB maupun teknologi di KPU sebagai penyelenggara, agar jangan sampai nantinya mengalami kendala yang sangat menghambat dalam proses pendaftaran sebagai peserta pemilu, seperti yang pernah di alami sebelumnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here