Panitia Natal berbagi Kasih Di Beberapa Panti Asuhan Kota Jayapura

0

Jayapura, Papua Terbit, – Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga melakukan kunjungan kasih di beberapa Panti Asuhan Kota Jayapura

Kegiatan ini merupakan program Panitia Natal Nasional yang digelar selama satu bulan di Desember 2021 yang lakukan di beberapa titik di Indonesia, Papua salah satunya yang pertama .

“kami berbagi kasih dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Pelangi Abepura, Panti Asuhan Salomo, Panti Asuhan Holeiroo,”kata Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga Yang berlangsung di panti asuhan pelangi (10/12/2021)

Selain panti asuhan, penitia natal nasional berbagi kasih di Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereja Sborhoinyi.

Menurutnya paket bantuan sebanyak 512 paket itu diberikan secara simbolis di Panti Asuhan Pelangi

“Ada beberapa titik yang kami datangi, lokasi pertama di Kota Jayapura, yakni di Panti Asuhan Pelangi ini. selain sebagai Panitia Natal Nasional, kami juga ingin memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” ujarnya

Lanjut, pihaknya juga berencana mengunjungi Keuskupan Agung Jayapura untuk memberikan bantuan sosial yang nantinya didistribusikan bagi yang membutuhkan di Papua.

“Setelah di Jayapura selesai, kami akan ke Manokwari untuk melanjutkan aksi sosial ini,” jelas Jerry yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan RI.

Selain di Papua dan Papua Barat, aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021 itu juga akan melanjutkan aksinya di Manado, Tana Toraja, Ambon, Kupang, Sumut dan wilayah lainnya se Indonesia.

Tak lupa Panitia Natal Nasional juga melibatkan Aprindo atau Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia.

Fernando Repi, Wakil Ketua Umum Bidang Digitalisasi dan Partnership Dewan Pimpinan Pusat Aprindo dalam kesempatan itu mengatakan, harapan dari aksi tersebut adalah adanya kebersamaan dari pelaku usaha dan juga pemerintah untuk ikut peduli.

“Di Papua Barat ada 412 paket yang Aprindo siapkan dan ada pihak lain juga yang berkontribusi,” singkat Fernando.

Pdt. Ester Renda Itar, Ketua I Yayasan Filadelfia yang membawahi Panti Asuhan Pelangi mengatakan, pihak panti sangat mengapresiasi kunjungan dan aksi sosial tersebut.

“kami harap bantuan ini bisa terus bermanfaat bagi anak-anak yang ada di sini,”

Diketahui, Panti Asuhan tersebut merupakan panti asuhan tertua di Papua dan berumur 60 tahun saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here