Kontingen Pesparawi Kabupaten Mambra Target Juara Salah Satu Kategori Lomba

0

JAYAPURA, Papua Terbit – Kontingen Pesparawi Kabupaten Mamberamo Raya, Hari Senin (25/10)kemarin, secara resmi telah dilepas oleh Pemkab Memberamo Raya melalui Asisten I Setda Mamberamo Raya Yusuf M dan didampingi Ketua Panitia Pesparawi Mamberamo Raya Ramses Asmuruf yang juga Asisten 3 bidang administrasi umum Setda Kabupaten Mamberamo Raya, di Hotel Grand Talend Kotaraja, untuk mengikuti Lomba Pespawari Ke -XIII di Mimika Tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Mamberamo Raya Jhon Tabo yang disampaikan Asisten I Setda Mamberamo Raya Yusuf M dikatakan, para kontingen Pesparawi Mamberamo Raya diharapkan bisa menjaga nama baik Kabupaten Mamberamo Raya, karena kontingen yang mengikuti lomba ini dari seluruh kabupaten kota di Papua.

Oleh sebab itu, jaga nama baik dan tunjukkan skill yang dimiliki kontingen. Karena Pesparawi sendiri merupakan bentuk pelaksanaan Kegiatan agama kristen dalam bentuk pesta paduan suara yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional dengan melibatkan gereja.

Selain menjaga nama baik, kontingen juga harus bisa tetap kompak, semangat, dan tetap menjaga kondisi kesehatan saat pergi dan pulang.

“Pemkab Mamberamo Raya berharap walaupun kali pertama kontingen Pesparawi Kabupaten Memberamo Raya ikut lomba ini, bisa tunjukkan yang terbaik dan mampu menjadi juara apapun kategori Lombanha,”pintanya dalam melepas kegiatan itu.

Sementara itu, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mamberomo Raya, sekaligus Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Mamberamo Raya mengakui, Lomba Pesparawi Ke-XIII tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Kontingen Pesparawi Kabupaten Mamberamo Raya sudah siap untuk mengikutinya, persiapan dan pelatihan telah dilakukan sejak bulan Januari 2021, nantinya ada 82 orang yang diboyong ke Mimika dalam mengikuti Pesparawi yang dimulai tanggal 30 Oktober- 6 November 2021.

“Ada tiga kategori lomba yang kami ikuti, yakni lomba Vokal Grup, Paduan Suara Wanita dan Paduan Suara Dewasa Campuran laki laki dan perempuan dengan jumlah 82 orang peserta belum termasuk oficial dan pelatih,”ujarnya.

Diakui, peserta Pesparawi Kabupaten Mamberamo Raya 80 persen rekrutan anak anak Mamberamo Raya sedangkan 20 persen dari luar.
Ramses berharap dari 3 kategori lomba yang diikuti setidaknya nanti bisa ada salah satu kategori lomba yang dimenangkan .

“Lomba kami ikuti sementara baru 3 kategori saja karena kami baru pertama kali mengikuti dan persiapan kami sudah dilakukan dari bulan Januari sampai sekarang,”imbuhnya

Ramses berpesan, kontingen wajib jaga kekompakkan, nama baik dan bisa melakukan dengan penuh semangat, tunjukkan bahwa kontingen Pesparawi Mamberamo Raya bisa bersaing dengan kontingen lainnya di papua walaupun baru pertama kali ikut lomba ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here