Rakerwil I JPKP Papua, Ketua JPKP DPD Mappi Pertanyakan Keadilan Masyarakat Papua Selatan.

0

Jayapura, Papua Terbit– Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah I, yang memiliki tema untuk meningkatkan sinergitas menuju tata kelola organisasi berkualitas di Tanah Papua.

Dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) JPKP, Maret Samuel Sueken dan Herlina sebagai Sekretaris Jendral DPP JPKP, dan juga turut hadir Kepala Bidang Sosial Budaya, Kesbangpol Provinsi Papua, Bapak Raimondus Mote, S. STP, M. Si. Selain itu, Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua, ketua-ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) di Tanah Papua serta pengurus daerah dan simpatisan JPKP hadir dalam pelaksanaan rakerwil Perdana.

Di mulai dari sambutan, laporan DPW, dan akhirnya laporan dari setiap DPD-DPD. Kejadian cukup tegak saat DPD Mappi memberikan pandangan umum serta laporan dan program satu ke depan dimana Ketua nya, Efraim Ronald mempertanyakan keadilan bagi masyarakat Papua di bagian Selatan. “Kitorang dari masyarakat papua selatan ini perlu di bantu mengejar ketertinggalan, infrastruktur belum memadai, akses darat udara terbatas, komoditi lokal tidak di tunjang, gaharu di beli murah dan juga hati hancur lihat pendidikan disini. Keadilan ada dimana? Pak Ketum tolong sampaikan kepada Pak Presiden, bantu kami masyarakat Mappi, kami juga Papua dan juga NKRI.

Bonny Mandolang, SE sebagai Ketua DPW Papua mendukung pembangunan secara menyeluruh dan perlunya perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk masyarakat wilayah Papua Selatan. Krisis kepemimpinan di Papua memang terasa, oleh sebab itu butuh perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. Peran JPKP sangat vital karena menjadi jembatan penghubung, menyerap aspirasi dan menyampaikan langsung kepada pemerintah pusat.

Ketua DPW termuda ini juga menambahkan kalau saat ini kepengurusan nya fokus dalam pembentukan DPD setanah Papua. “Saat ini, ada 11 DPD, dan dalam 1 tahun ke depan kami upayakan penambahan 10 DPD, karena dengan jaringan di daerah, kita bisa membantu masyarakat lebih lagi.” Rakerwil I JPKP Papua di bantu oleh Indonesia Care Forum untuk menjadi operator virtual meeting. Sukses terus JPKP Papua, Salam Pengabdian Tanpa Syarat, JPKP Siap Melayani!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here