Ketua JPKP Papua, Bonny : Apresiasi Buat Volunteer, Suksestor PON XX Papua

0

Jayapura, Papua Terbit – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi suatu kebanggaan dan keberhasilan untuk pemerintah dan juga khususnya masyarakat Papua. Kata “Torang Bisa” di buktikan dengan tuntas atas pencapaian pelaksanaan event olahraga terbesar di Tanah Air.

Kerja keras panitia, baik dari Kepala Daerah, Pejabat-Pejabat yang menjadi bagian dari kepanitiaan, musisi, event organiser (EO), media dan sebagainya dan para volunteer yang bekerja menjadi sukarelawan dan semua yang bertugas di puji-puji satu nusantara atas terlaksana nya PON XX di Papua yang berlangsung seru, sportif, dan damai.

Walaupun sempat tertunda 1 tahun di karenakan covid-19 namun semangat juang dari panitia untuk tetap mewujudkan suatu sejarah di Tanah Papua bisa tercapai. Apresiasi datang dari Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Papua yang turut menjaga situasi dan kondisi PON yang kondusif. Bonny Mandolang, SE, Ketua JPKP Papua menjelaskan “Sesuai arahan Pak Gubernur Papua, bahwa kita JPKP Papua perlu ikut turut menjaga Kamtibmas saat berlangsung nya PON XX di Tanah Papua. Dan puji Tuhan PON bisa terlaksana dengan kondusif”

Bonny juga menambahkan sukses nya PON tidak terlepas dari kinerja para Volunteer (relawan). “JPKP ingin mengapresiasi Panitia, khususnya volunteer, suksestor PON. Saat kelelahan dalam bertugas, dan sedikit dapat rejeki nya, mari tetap bersyukur dan bangga bahwa nama kalian terukir dalam sejarah baru untuk Tanah Papua. Tidak hanya masyarakat pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi yang sanggup adakan PON tapi Papua juga bisa.” imbuhnya.

Sekretaris JPKP DPW Papua, Maria Icha Lihawa menyampaikan bahwa dari JPKP turut ikut berpartisipasi dalam PON sebagai panitia dan juga kontingen.

“Salah satu pengurus JPKP DPW Riau, DPD Kampar, menjadi Pelatih Tinju kontingen Provinsi Riau dan seorang pengurus dari DPP menjadi peliput berita khususnya cabor Sepakbola. Dan disela-sela PON ini kami sempatkan silahturahmi bersama mereka ajak ke Batas, Bukit Jokowi, jalan keliling,”tutupnya”(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here