Program Bias,150 Anak SD Melam Heli Terima Imunisasi

0

Sentani, Papua Terbit – Bulan imunisasi Anak sekolah (BIAS) merupakan program rutin tahunan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga November 2021 untuk anak kelas satu, kelas dua dan kelas lima, sekolah dasar (SD). Selasa (28/9/2021) Tenaga medis dari Puskesmas Sentani memberikan dua kali suntikan di lengan kiri imunisasi campak dan lengan kanan imunisasi difteri/tetanus untuk anak kelas satu, sedangkan kelas dua dan kelas lima, menerima imunisasi di lengan kiri tetanus/difteri. imunisasi yang aman ini di berikan kepada 150 anak Sekolah Dasar Negri (SDN) Melan Heli Sentani.

Kepala Puskesmas Sentani, Andrew Wicaksono, menjelaskan proses dan kendala pemberian Imunisasi kepada anak, membutuhkan sosialisasi. “Setelah mendapatkan data, melakukan mikro planing, koordinasi mendapat surat edaran dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua, agar bisa menjalankan BIAS di masa Pandemi ini. Bagaimana mengamankan teman-teman dengan protokol kesehatan. BIAS Tahun ini mempunyai jam tersendiri untuk pendidikan tatap muka. 2021 bersamaan dengan Vaksinasi Covid 19, ini tantangan tersendiri orang tua murid beranggapan anak, dikumpulkan di sekolah agak rancu seperti tahun sebelumnya atau vaksinasi Covid. Namun Tim Puskesmas melakukan sosialisasi kepada orang tua murid,”Jelasnya.

Guru SDN Melan Heli Sentani, Yuliana Waipon S.Pd, Menyampaikan sebelum imunisasi di berikan kepada anak di berikan edaran agar orang tua memahami fungsi Imunisasi. “Antusias orang tua cukup luar biasa, kami sebelum imunisasi, pihak sekolah sudah memberikan surat edaran pemberitahuan kepada orang tua, agar anak siap menerima Imunisasi, semua anak dan orang tua boleh berjalan dengan baik,”ujarnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here