Gebyar Vaksin Di 5 Distrik, Sebanyak 817 Orang Divaksinasi

0

Jayapura, Papua Terbit – Polresta Jayapura Kota gelar gebyar vaksin di 5 Distrik bekerjasama dengan Kodim 1701 Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura, Senin (30/8).

Gebyar vaksin yang digelar disetiap distrik tersebut dikoordinir oleh masing-masing Kapolsek bersama Danramil juga Kapuskesmas setempat diantaranya di distrik jayapura utara, jayapura selatan, abepura, heram dan muara tami dengan dibantu juga oleh tenaga relawan vaksinator polri yang direkrut oleh polresta jayapura kota.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd kepada media mengatakan, gebyar vaksin yang digelar disetiap distrik merupakan kerjasama antara pemerintah kota jayapura bersama polresta jayapura kota dan kodim 1701 jayapura.

Kapolresta menuturkan, giat tersebut akan digelar setiap hari di masing-masing distrik yang ada di wilayah Kota Jayapura guna melakukan percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX tahun 2021 yang tinggal sebulan lagi selain itu juga untuk bersama-sama melawan wabah virus Covid-19 dengan mengurangi resiko besar tertular karena terbentuknya hert imunity oleh vaksinasi.

“Dalam pelaksanaannya hari ini total pendaftar dari lima distrik yang hendak mengikuti vaksinasi sebanyak 861 orang dimana yang berhasil divaksin sebanyak 817 orang,” ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, dari 817 orang tersebut sebanyak 630 mendapat vaksin dosis tahap pertama, 187 orang lainnya mengikuti vaksin dosis tahap kedua sementara sisanya 44 orang dinyatakan belum layak mengikuti vaksin usai dilakukan screening atau pemeriksaan oleh tim medis.

“Ini masih merupakan masa pandemi, kami himbau bagi yang belum di vaksin agar segera menghadiri lokasi yang telah digelar gerai vaksin demi bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan atau meminimalisir penyebarannya bahkan untuk meniadakannya dari Kota Jayapura.

Untuk itu dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dengan bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi yang sedang kita laksanakan,” imbau Kapolresta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here