Sekjen PKP Usung Cawagub Papua Kenius Kogoya

0

Jayapura , Papua Terbit – Sekertaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said Salahudin memberikan dukungan Kenius Kogoya sebagai calon Wakil Gubernur Papua

“Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang dibenarkan oleh undang-undang dan ADRT kami, itu sudah memberikan dukungan kepada pak Kenius Kogoya satu-satunya, tidak ada nama lain yang diusung Dewan Pimpinan Nasional,”katanya ketika dikonfirmasi awak media Papuaterbit.com melalui telepon selulernya, Rabu (28/7).

Menurutnya Kenius Kogoya merupakan salah satu fitur muda yang mampu mendampingi Gubernur Lukas Enembe dalam memberi kesejahteraan kepada masyarakat Papua.

“Prospek Papua kedepan ini kita perlu figur yang kita pandang punya visi-visi baru. Tokoh-tokoh muda seperti pak Keni, itu yang termasuk dalam sorotan kami itu mampu memberikan harapan kepada masyarakat Papua untuk turut membantu mendampingi Gubernur dalam rangka memberikan harapan kepada masyarakat Papua untuk perbaikan kesejahteraan mereka,” pungkasnya.

Salahudin yang juga sebagai Ahli Hukum Tata Negara mengaku rekomendasi dari Partai PKP hanya tertuju kepada 1 nama calon wakil gubernur Papua saja.

“Artinya secara hukum tidak ada calon-calon lain yang tidak bisa mengklaim mendapat dukungan dari DPN PKP,” ujarnya.

Terkait 3 nama yang telah diajukan oleh Partai DPP PKPI Provinsi Papua kepada Koalisi, Ia menjelaskan bahwa pemilihan secara langsung oleh rakyat atau pemilihan secara tidak langsung melalui rakyat, itu kewenangannya ada di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) bukan di Dewan Pimpinan Provinsi (DPP).

“Karena kewenangan ada ditingkat pusat, pusat lah yang menetapkan itu,” ujarnya.

Untuk 3 nama calon yang telah direkomendasikan oleh DPP PKP Salahudin mengatakan siapa saja boleh berpendapat namun pihak pusat yang menentukan.

“Mana dimata hukum yang dianggap sah yaitu yang DPN saja,” pungkasnya.

Sekjend DPN PKP mengklaim hanya Kenius Kogoya calon tunggal yang diusung pihaknya.

“Yang jelas untuk posisi cawagub yang diusung oleh PKP kami konsisten dengan 1 nama yaitu pak Kenius Kogoya,” imbuhnya.

perlu diketahui, PKPl (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) sendiri telah berubah namanya menjadi PKP (Partai Persatuan dan Keadilan) sejak tanggal 25 Mei 2021, hal itu sudah melalui musyawarah nasional luar biasa.(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here