banner 728x250
BERITA  

Jubir Gubernur Rifai Darus : Kabar Gubernur Papua Meninggal Dunia Adalah Bohong(Hoax)

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papuaterbit.com – Adanya kabar melalui pesan singkat elektronik yang beredar di masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe SIP., MH meninggal dunia adalah bohong (Hoax)

Hal ini di sampaikan melalui Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus kepada awak media di kantor Gubernur (Selasa,25/5/21)

banner 325x300

Rifai Darus mengatakan Gubernur Papua Lukas Enembe sedang menjalani masa perawatan dan pengobatan di Singapura

“Inilah 7 point pernyataan yang di sampaikan kepada Masyarakat agar tidak menyebarluaskan berita bohong (hoax),”ujarnya

Pertama :Suasana duka masih tebal menyelimuti tanah Papua sepeninggalnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SE.,MM pada tanggal 21 Mei 2021 yang di sebabkan oleh sakit yang di derita oleh almarhum selama beberapa tahun terakhir.

Kedua : Gubernur Papua Lukas Enembe SIP.,MH menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya sahabat baik sekaligus wakil pimpinannya di Pemerintahan Provinsi Papua Bapak Klemen Tinal SE.,MM dan mendoakan agar keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.

Ketiga : Dalam kurun beberapa hari ke belakang, banyak beredar pesan singkat elektronik yang menyiarkan kabar bahwa Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe SIP.,MH telah meninggal dunia.Saya menyatakan bahwa pesan itu keliru dan sepenuhnya mengandung berita bohong (Hoax), untuk itu kepada aeluruh masyarakat di himbau apabila masih menerima pesan demikian agar tidak menyebarluaskan kembali.

Keempat :Gubernur Papua Lukas Enembe SIP., MH juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Papua untuk senantiasa menjadi terang di sosial media.Beliau menginginkan agar segala bentuk kabar bohong (Hoax) yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat kita perangi bersama dengan cara yang elegan.

Kelima: gubernur Papua Bapak Lukas Enembe saat ini masih menjalani perawatan dan pengobatan di Singapura. Saya mengajak agar seluruh masyarakat Papua terus mendoakan pemimpin kita agar kembali pulih dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali sebagai kepala daerah.

Keenam : Bapak Gubernur Lukas Enembe sedang menjalani masa perawatan maka fungsi pemerintahan dalam hal pemberian pelayanan,pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terus berlangsung sebagaimana mestinya dalam suatu sistem pemerintahan yang kuat dan komprehensif oleh berbagai unsur pemerintah Provinsi dengan tetap berada dalam garis komando bapak Gubernur.

Ketujuh : saya juga menghimbau agar masyarakat Papua tidak mudah menerima dan menyebarkan pesan singkat elektronik yang belum tentu mengandung kebenaran. Mohon agar kita semua dapat berpedoman pada kabar dan berita yang kredibel dari sejumlah media yang telah melakukan konfirmasi dan peliputan secara aktual. Selain itu, masyarakat juga dapat mengetahui sejumlah perkembangan dari berbagai platform media sosial resmi yang di miliki oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Untuk menangani berita hoax yang tersebar pemerintah Provinsi akan mengumpulkan data dan fakta

“Kita akan mengumpulkan data dan fakta tentang berita hoax yang tersebar melalui pesan elektronik bahwa gubernur meninggal dan tentu akan melaporkan ke pihak kepolisian,”ucapnya

di tambahkan, mari bersama mencegah dan perangi berita bohong (hoax)yang beredar agar tanah Papua tetap menjadi rumah yang damai bagi seluruh masyarakatnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *