Dr. H. Mansur Lantik Pengurus Yapis Cabang Sentani Barat Dilantik Periode 2021-2026

0

SENTANI, Papuaterbit.com – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) di Tanah Papua Dr.H.Mansur M., SH.,MM.,melantik pengurus Yapis Cabang Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, periode 2021-2026, berlangsung di SD Al Hilal Yapis Sabron Sari. Sabtu (24/1/21)

Ketua Umum Yapis Di Tanah Papua H. Mansur mengatakan pelantikan Pengurus Yapis Cabang Sentani Barat yang baru, harus bisa mensinergikan seluruh kebijakan program kerja Yapis pusat sampai ke UPT

dikatakan, sebelumnya ada keterkaitannya Kepengurusan Yapis Cabang Sentani Barat tadinya bergabung ke nimbokrang tetapi sekarang Yapis Pusat menunjuk Cabang Sentani Barat ada pengurus sendiri, karena berkaitan kondisi geografis yang cukup jauh.
Dan tentu untuk menangani pengembangan dan kemajuan sekolah di lingkungan Yapis khususnya di Kertosari.

“Saya harapkan kepada pengurus yang baru bisa terus melakukan Sinergi antara sekolah, pemerintah daerah dan masyarakat ini adalah tanggung jawab Yapis cabang di daerah ini, kami hanya mensupport Yapis pusat membackup, mendukung program-program untuk dilaksanakan bersama,”ungkapnya, acara dihadiri Sekretaris Yapis Di Tanah Papua Abdul Hafid Jusuf, serta unsur lainya.

Diakui, untuk esistensi TK, SD Yapis cabang Sentani Barat, cukup bagus, sehingga diharapkan kepala sekolah maupun guru dengan pengurus yang baru terus berjalan, sehingga diminta untuk terus tetap meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama dalam memajukan Yapis Cabang Distrik Sentani Barat, mengingat distrik Sentani Barat dekat dengan ibu Kota Kabupaten Jayapura.

“Kedepannya jika perkembangan TK SD Yapis Cabang Sentani Barat terus maju tidak menutup kemungkinan 3 tahun kedepan juga akan dikembangkan lagi jenjang sekolah tingkat SMP atau sekolah khusus SMK,”pintanya.

Kesempatan tersebut H.Mansur juga menyerahkan 3 unit laptop untuk PAUD dan Sekolah Dasar Al Hilal Yapis Sabron Sari.

Sementara itu, Ketua Yapis Cabang Sentani Barat, Kabupaten Jayapura Suratman, mengucapakkan terima kasih atas amanah yang diberikan menjadi ketua setelah dilantik dirinya bersama pengurus lainnya.
Nantinya ia berkomitmen akan melakukam pembenahan administrasi setelah beberapa tahun ada kevakuman, dan untuk program kerja akan dilakukan pada bulan Februari ini dengan menyusun program jangka pendek, menengah dan jangka panjang, demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat di dunia pendidikan dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Kami juga akan menjalankan saran, perintah yang telah dipesan Ketua umum Yapis Di Tanah Papua, untuk selalu terbuka dan melakukan komunikasi, koordinasi dengan pemerintah daerah, maupun pemerintah tingkat distrik dan kampung, sehingga kendala kami apakah itu dalam fasilitas sarana dan prasarana, terkait pembangunan maupun lainnya juga bisa dibantu dan diperhitungkan,”tandasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here