DMI Prov. Papua dan DMI Kota Jayapura Bagikan 395 Nasi Kotak Masjid Al Askar Bucend II Entrop

0

JAYAPURA, Papuaterbit.com — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua dan DMI Kota Jayapura membagikan 395 nasi kotak di Masjid Al Askar Bucend II Entrop Jayapura Selatan

Penyerahan secara langsung oleh Ketua Umum DMI Provinsi Papua Dr H. Mansur M, SH.,MM,. Sekretaris DMI Kota Jayapura Herman Tjolleng, ST.,MT., Bendahara Umum DMI Kota Jayapura Syawaludin Sabil, SH., melalui Jumat berkah (15/1).

Ketua DMI Papua H. Mansur M, mengatakan, pembagan nasi kotak sudah ke empat kalinya kepada jamaah yang melaksanakan salat jumat

“ya ini sudah empat kali dilakukan DMI Papua dan Kota Jayapura memberikan berkah kepada jamaah usai melaksanakan salat jumat agar mereka bisa menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan sehingga tidak lagi membeli makan di luar, “katanya, usai penyerahan nasi kotak di Masjid Al Askar Entrop,”(15/1/21)

Lanjut, sedekah dalam bentuk membagikan makanan dari kelebihan rizki, karena dengan banyak bersedakah maka akan mendapatkan banyak pahala di dunia dan akhirat dan juga meningkatkan tali silahturahmi dan menghindari mara bahaya.

Mansur berharap, DMI Papua dan Kota Jayapura bisa terus melakukan hal seperti dalam berbagi di Jumat berkah untuk disemua masjid di Kota Jayapura, walaupun tindakan kecil namun manfaatnya sangat besar.

Ditempat sama Sekretaris DMI Kota Jayapura Herman Tjolleng, ST.,MT.,mengatakan, tujuan utama jumat berkah DMI Papua dan DMI Kota Jayapura juga ikut berbagi dengan memberikan nasi kotak Jumat berkah karena sebagai bentuk rasa syukur untuk berbagi jamaah di Masjid Al Askar Bucend II Entrop.

Dan pembagian nasi kotak jumat berkah ini sudah ke empat kali, melalui sumbangsih dari Pengurus DMI Papua dan Kota Jayapura. Untuk itu. DMI Papua dan Kota Jayapura menyarankan bagi para jemaah yang mempunyai kemampuan diharapkan, sama-sama memberi dan berbagi pada Jumat berkah, karena ini amal yang cukup baik.

Sementara itu, Bendahara Umum DMI Kota Jayapura, Syawaludin Sabil, SH., yang juga merupakan Ketua Umum BPC HPMI Kota Jayapura mengakui, melalui pemberian nasi kotak jumat berkah yang telah dibagikan di empat masjid, animo jamaah sangat baik sekali, jama’ah merasa bersyukur dan berterima kasih karena sangat membantu sekali dan ini juga bagian program DMI.

” Tujuan kami sesuai Hadis Nabi dimana Nabi Muhammad SAW bersabda “Barang siapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah SWT akan memasukkannya kepada salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain (HR Thabrani),”ungkapnya.

Syawal juga menambahkan, Jumat berkah ini juga dalam rangka membantu pelaku usaha catering atau warung makan untuk tetap eksis dan terus mendapatkan masukan.

Karena misi DMI Papua dan Kota Jayapura memberikan manfaat bagi sesama tidak hanya dalam memakmurkan masjid.
Selain itu, untuk menu makan nasi kotak yang dibagikan menunya bervariasi ada nasi dada tuna, nasi ayam goreng, KFC, nasi kuning, nasi ayam bakar dan lainnya.

Ketua Takmir Masjid Al Askar Bucend II Entrop Wawan, sangat berterimakasih dan bersyukur DMI Papua dan Kota Jayapura telah ikut memberikan nasi kotak Jumat Berkah yang dibagikan kepada jamaah usai menjalankan salat Jumat di Masjid Al Askar, pembagian nasi kotak ini sangat membantu sekali karena terkadang jamaah habis salat keluar cari makan, namun diberikan nasi kotak seperti ini jamaah akan senang dan bisa terbantu dan ini bukan masalah nasi boknya tapi manfaatnya.

Disamping itu, ini juga salah satu cara agar menarik umat Islam untuk selalu menjalankan salat di masjid sehingga masjid selalu rama dan terjaga kemakmurannya.

“Kami sangat berterimakasih atas pembagian nasi kotak ini, memang masjid kami adalah tempat singgah yang letaknya strategis semua bisa masuk di masjid ini tidak hanya jamaah dari sini saja, dan memang dulunya sebelum ada Covid-19 kita selalu masak untuk dibagikan namun karena ada Covid-19 tempat untuk masak kita jadikan tempat untuk salat, karena kita tetap menerapkan protokol kesehatan jadi tetap ada sosial distancing juga, dan kami juga siapkan masker bagi jamaah yang tidak bawa masker atau lupa termasuk yang ingin maskernya diganti, saya harap jika ada yang mau membantu memberikan masker juga kami sangat berterimakasih,’’jelasnya (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here