DMI Papua Serahkan Bantuan 100 Sak Semen Ke GKI Betsheda Puay

0

JAYAPURA, Papuaterbit.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua kembali menyerahkan 100 sak semen guna mendukung pembangunan rumah ibadah di GKI Betsheda Puay, Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

bantuan 100 sak semen yang diserahkan langsung oleh Ketua DMI Papua H. Mansur M. SH.,MM., didampingi Ketum DMI Kota Jayapura m. Irji R. Matdoan dan bendahara Umum DMI Kota Jayapura Syawaludin Sabil, SH, Kamis (14/1)

Ketum DMI Papua Mansur mengatakan, bantuan 100 sak semen untuk tempat ibadah umat Kristen dilakukan pertama kali oleh DMI Papua ini akan menjadi bantuan pertama bukan terkahir namun masih dilakukan terus dalam mendukung pembangunan sarana tempat ibadah baik bagi umat muslim, Kristen dan lainnya, karena DMI hadir juga untuk membantu semua umat.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kita DMI Papua dalam mendukung proses pembangunan rumah ibadah tidak hanya bantuan ke umat muslim namun keumat Nasrani, saya harap bantuan ini jangan dilihat besar atau kecilnya namun manfaat dan kepedulian kita dalam membantu pembangunan di sarana tempat ibadah,’’katanya.

Dijelaskan, H. Mansur, DMI Papua telah membantu ratusan sak semen di masjid, Ponpes dan Musala di Kota Jayapura, sehingga saat ini dilakukan penyerahanan bantuan di tempat ibadah umat kristiani di Kabupaten Jayapura.

bahkan, kata Mansur DMI Papua sebelumnya telah melakukan survei tempat ibadah mana saja yang membutuhkan bantuan pembangunan, contohnya di Kampung Puay, Kabupaten Jayapura yang jauh dari kota ada pembangunan gereja dan pembangunan sudah terlalu lama dan belum selesai sehingga dibutuhkan bantuan seperti ini yang langsung tepat sasaran dan tentu jemaat di sana pasti senang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gereja GKI Bethesda Frangklin E. Wahey, S.Sos.,M.Si., didampingi Sekretaris Panitia Pembangunan Renaldy David Aufey, ST., mengaku sangat berterimasih kepada DMI Papua dibawah kepemimpinan H. Mansur karena bantuan sekecil apapun pasti sangat membantu sekali, dan memang selama ini dari kalangan muslim banyak yang telah membantu di sini untuk pembangunan gereja yang masih membutuhkan bantuan dari pihak manapun. Mengingat jumlah jemaat di sana sudah semakin banyak.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini dan bantuan kami terima banyak juga dari umat muslim, kami harap kerukunan toleransi umat beragama di papua ini selalu terjaga dengan baik, kami tidak membedakan suku, agama, ras dan lainnya, karena kita harus Bersatu dan saling menyanyangi untuk menjaga papua ini tetap menjadi tanah damai dan penyerahan bantuan dari DMI ini menunjukkan bahwa toleransi umat beragama di Papua masih terus dijaga dengan baik,’’jelasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here