DMI Provinsi Papua Serahkan 100 Sak Semen di Masjid Istiqomah APO Bengkel

0

Jayapura, Papuaterbit.com- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua, kembali menyerahkan bantuan 100 sak semen untuk renovasi pembangunan Masjid Istiqomah APO Bengkel, Selasa(29/12)

Penyerahan bantuan 100 sak semen di Masjid Istiqomah APO Bengkel, Distrik Jayapura Utara, sebagai bentuk perhatian DMI Provinsi Papua bagi tempat ibadah dalam membantu menyelesaikan pembangunan atau renovasi tempat ibadah tersebut apakah masjid, musala dan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Kami dari DMI Provinsi Papua sudah menyerahkan bantuan semen tahap pertama sebanyak 200 sak semen, tahap kedua 130 sak semen yang disalurkan 30 sak semen di Masjid At-Taqwa Hamadi, 100 sak semen di Masjid Nurul Haq KPR Rollo, Koya Barat dan pada hari Senin(28/12)lalu.

Sedangkan pada hari Selasa(29/12), penyerahan bantuan tahap ketiga kembali disalurlan Ketua Umum DMI Provinsi Papua Dr. H. Mansur. M, SH.,MM, dengan menyerahkan 100 sak semen di Masjid Istiqomah APO Bengkel.

Ketum DMI Provinsi Papua H.Mansur mengatakan, puji syukur alhamdullilah dimana DMI Provinsi Papua usai dilantik bulan November 2020 langsung tancap gas menjalankan program kerja salah satunya menyalurkan bantuan pembangunan tempat ibadah khususnya masjid, musola dan pondok pesantren di Kota Jayapura dengan menyerahkan bantuan berupa
Bahan material berupa semen, hasil donator bantuan dari pengurus DMI Provinsi Papua.

“Penyerahan bantuan berupa ratusan sak semen memang program rutin DMI Papua ketika ada sedikit kelebihan kami kumpul lalu kita sumbangkan ke masjid-masjid, Musala dan Pondok Pesantren, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya kita juga akan programkan bantu pembangunan di tempat ibadah lain seperti di geraja dan lainnya dalam membantu membangun fasilitas lainnya,”katanya.

Ditambahkan, bantuan dalam bentuk lain juga bisa diberikan untuk memberikan perhatian kepada umat, karena DMI Kota Jayapura selain menjalankan 10 program yang telah dicanangkan Ketum DPP DMI Pusat, DMI hadir juga untuk mebaqa berkat bagi sesama. Penyerahan bantuan juga akan diserahkan juga ke Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Sarmi dan kabupaten lainnya.

Ditambahkan, memang saat ini untuk bantuan lebih dipilih dalam bentuk bahan material bangunan, karena ini lebih bagus dan mudah cepat digunakan namun kedepannya bisa dalam bentuk bahan bangunan lainnya.

Mansur berharap, penyerahan bantuan ini akan dilakukan rutin tetap dalam jangka panjang dan harapannya jangan dilihat bantuan besar kecilnya namun manfaatnya, kepada umat. Selain itu, dalam program kerja di Provinsi Papua ke depannya adalah melakukan koordinasi konsolidasi tingkat kabupaten kota supaya ada Sinergi dalam menjalankan program kegiatan dari atas sampai bawah.

Oleh karena itu, DMI Provinsi Papua maupun DMI kabupaten, kota harus sinergi, tetap kompak dan solid, DMI hadir untuk memakmurkan masjid dan bermanfaat bagi umat, serta bermitra kepada pemerintah.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here