DMI Papua Serahkan Ratusan Sak Semen Di Masjid At Taqwa Hamadi Dan Masjid Nurul Haq KPR Rollo

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua, kembali menyerahkan bantuan 130 sak semen, yang dibagikan di dua masjid di Kota Jayapura. DMI Provinsi Papua telah menyerahkan bantuan 30 sak semen di Masjid At taqwa Hamadi dan 100 sak semen di Masjid Nurul Haq KPR Rollo, Koya Barat, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DMI Provinsi Papua Dr. H. Mansur. M, SH.,MM, bersama Ketum DMI Kota Jayapura M.Irji. R. Matdoan, hari Senin(28/12).

Ketum DMI Provinsi Papua H.Mansur mengatakan, penyerahan bantuan berupa ratusan sak semen dilakukan DMI Provinsi Papua ini yang tahap kedua, dimana tahap Pertama sudah disalurkan 200 sak semen.
Tujuan dari penyerahan bantuan ini adalah sebagai bentuk perhatian untuk membantu menyelesaikan pembangunan tempat ibadah baik itu pada masjid, musala maupun Ponpes yang masih dalam pembangunan atau dilakukan rehabilitasi.

” Program ini rutin DMI Papua lakukan, ketika ada sedikit kelebihan kami kumpul lalu kami sumbangkan ke masjid-masjid yang ada di Kota Jayapura, termasuk kami akan serahkan bantuan ke Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Sarmi,”katanya.

Dijelaskan, memang untuk bantuan dipilih dalam bentuk bahan material bangunan karena ini lebih bagus dan mudah cepat digunakan dan tentu lebih terlihat secara fisik.

Mansur berharap, penyerahan bantuan ini akan dilakukan rutin dan dalam jangka panjang Mansur berharap bantuan yang diberikan jangan dilihat besar kecilnya, namun manfaatnya, kepada umat, kepada tempat ibadah, dan bantuan ini juga tidak hanya bagi rumah ibadah di umat islam saja, namun di rumah ibadah bagi umat, Kristiani juga diberikan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Haq KPR Rollo, Koya Barat, Syamsul Arif menyampaikan, terimakasih kepada DMI Provinsi Papua yang telah membantu 100 sak semen untuk pembangunan masjid Nurul Haq KPR Rollo, bantuan ini sangat bermanfaat sekali karena ditargerkan pembangunan masjid 5 bulan kedepan sudah bisa selesai dan berdiri, sehingga nanti pada saat bulan puasa sudah bisa digunakan.

“Kami berharap supaya pembangunan masjid ini bisa sesuai target, bagi hamba Allah mapun para donator yang ingin membantu dalam pembangunan masjid ini, kami panitia tetap membuka diri untuk menerima bantuan dalam bentuk apapun, karena dalam RAP pembangunan masjid dibutuhkan dana Rp 1.6 M., dan nanti bisa muat sekira 600 orang jamaah sedangkan masjid tidak bertingkat.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here