Brionesia Chapter Jayapura Resmi Di Deklariskan

0

JAYAPURA, Papuaterbit.com – Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM mengaku senang dan bangga dengan dideklarasikannya Brionesia Chapter Jayapura, oleh Ketum Pusat Bronesia Eko Prasetyo atau sering disapa Tyo, di Swissbelhotel, Sabtu (12/12) yang disaksikan Ketua DPRD Kota Jayapura Abisay Rollo SH., dan para komunitas mobil lainnya di Jayapura.

Diharapkan kehadiran Brionesia Capter Jayapura bisa memberikan kontribusi nyata dan manfaat baik kepada masyarakat, pemerintah serta ikut konsisten dalam mematuhi peraturan Lalu Lintas di saat berkendara di jalan.

“Para member Brionesia Chapter Jayapura bisa menjaga tata tertib berlalu lintas, tidak mengendarai mobil dalam keadaan mabuk, mengkonsumsi obat terlarang dan ugal-ugalan, serta menjaga kebersihan jangan buang sampah saat berkendaraan. Termasuk harus bisa merangkul komunitas lainnya,”pesanya.

Ditempat sama, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo sangat mengapresiasi hadirnya komunitas Brionesia Chapter Jayapura, dengan hdirnya Bronesia chapter jayapura Abisai Rolloj uga akan masuk menjadi member dan menjadi dewan penasehat.


Rollo berpesan karena Brionesia Capter Jayapura membernya terdiri dari berbagai suku, ras, agama yang berbeda-beda, sehingga dengan perbedaan ini harus tetap dijaga kekompakkan demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

” Brionesia Chapter Jayapura harus bisa memberikan manfaat selain bagi para membernya tapi juga masyarakat, pemerintah dan sosial kemasyarakat lainnya,”pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pusat Brionesia Eko Prasetyo atau sering di sapa Tyo mengatakan, Brionesia Capter Jayapura paling termuda, karena ini chapter ke-48 di seluruh Indonesia dan Brionesia kini sudah berdiri selama 6 tahun.

“Harapan saya dengan sudah di deklarasikannya Brionesia Capter Jayapura, nanti tetap solid, karena memperjuangkan itu hal mudah tapi mempertahankan ini hal yang sangat sulit, jadi pesan saya Brionesia Chapter Jayapura yang masih berusia muda harus bisa saling kompak dan maju terus,”pesannya.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru Di dampingi Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo,Ketum Pusat Eko Prasetyo Foto Bersama Usai Deklarasi Komunitas Brionesia Chapter Jayapura

Diakui, kehadiran Brionesia Capter Jayapura murni untuk kegiatan sosial selain dari Brionesia juga punya divisi modif dan lainnya, namun ini semua tetap diutamakan kekompakan dan persaudaraan serta kegiatan sosial yang bermanfaat dan Tyo percaya member Indonesia chapter Jayapura akan terus bertambah dan terus maju.

Selaku Ketua Brionesia Chapter Jayapura Septi Ahmad Mulyadi mengaku usai dilaksanakan deklarasi ini, pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi terkait program tahunan, dengan membuat program per 3 bulan, per 6 bulan dan per 1 tahun, dan pertama Brionesia chapter Jayapura telah bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri menyerahkan bantuan 10 unit handphone ke Ponpes DDI untuk tetap bisa belajar di masa pandemi Covid-19 dan kedepannya akan melakukan gatering, serta program kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi semuanya serta mendukung program wali kota dalam membuat taman dan lainnya yang dimasukkan dalam agenda.

” Memang saat ini member kita baru 30 namun untuk lebih meningkatkan member dan kita tetap eksis kita bekerjasama dengan dealer mobil Honda Jika ada yang membeli mobil Brio kita tawarkan untuk menjadi member sehingga kita prinsipnya jemput bola dan ini sudah kita lakukan dan member kita dari berbagai profesi ada pengusaha, wiraswasta, pegawai perbankan, ASN, Polisi dan lainnya,jelasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here