JPKP Yapen Sampaikan 5 Point Kepada Staff Khusus Presiden

0
Staff khusus Presiden Bidang Inovasi Dan Milenial Saat Audensi DenganJPKP Yapen Di Serui

Yapen, Papuaterbit.com – JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan) DPD Kab. Yapen melakukan tatap muka sekaligus audensi dengan Staff Khusus Presiden bidang Inovasi dan Milenial, Billy Mambrasar di Ruang Rapat RSUD Serui.

Ketua DPD JPKP Kabupaten Yapen, Yanes Yowei menyampaikan 5 poin kepada Staff Khusus Presiden, yaitu:

1. Memohon kepada Presiden agar tidak menghapus tenaga kontrak dan memohon agar tenaga guru, medis, administrasi dan honorer lainnya yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun atau minimal 3 tahun bisa diangkat menjadi PNS tanpa tes.

2. Memohon untuk mendirikan Universitas Teluk Cendrawasih karena latar belakang sejarah di Yapen yang terkenal sebagai ‘kota pendidikan’.

3. Kurang lebih 6 angkatan alumni IPB dari Yapen beberapa diantaranya belum memiliki ijazah dan yang sudah memiliki ijazah beberapa ada yang tidak terdaftar di Porlap Dikti.

4. PMI Kabupaten Kepulauan Yapen memohon bantuan kendaraan operasional dan fasilitas lainnya kepada PMI Pusat untuk mendukung kegiatan donor darah agar menjangkau daerah pelosok dan terakhir.

5. Organisasi Yapen Bangkit Peduli Aids (Yabapa) membutuhkan pendidikan dan pelatihan khusus pendamping ODA untuk peningkatan kualitas SDM.

Staf Khusus bidang Inovasi dan Milenial Billy Mambrasar menanggapi terkait pengangkatan pegawai tetap harus ada koordinasi baik ke pemerintah daerah dan Provinsi Papua serta Kementerian terkait.

Lanjut, kata Billy untuk pengusulan pendirian Universitas Teluk Cendrawasih, saya akan sampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan”

“terkait PMI nanti saya juga sampaikan hal ini ke Ketua PMI Pusat untuk ditindaklanjuti dan terakhir terkait Yabapa untuk diklat peningkatan SDM tenaga konseling akan memperkenalkan ke beberapa komunitas untuk bisa berbagi ilmu selain KPA” sambung Billy Mambrasar.

Ketua JPKP Papua, Bonny Mandolang, mengapresiasi kesediaan Staff Khusus Presiden untuk meluangkan waktunya dan berdialog dengan JPKP Yapen.

“Kami apresiasi atas kesediaan Stafsus Milenial Billy Mambrasar untuk bisa duduk dan berdialog mendengar aspirasi dari Kami, saya harap nantinya apa yang telah disampaikan bisa segera ditindaklanjuti” ujarnya.

Senada dengan Bonny, Yanes menambahkan Kegiatan audiensi ini bisa lebih sering di lakukan, semakin sering kami di dengar, semakin bangga kami akan negeri ini.

Tak lupa Yanes menyampaikan Terima kasih buat putra daerah, pemimpin masa depan kami orang Papua, Billy Mambrasar yang sudah mau meluangkan waktu nya untuk beraudiensi.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here