JPKP Papua Berhasil Bantu Warga Tegal Di Puncak Jaya Pulang Ke Kampung Halaman

0
Ketua JPKP Papua,Bonny Mandolang,Saat Bertemu Dengan Salah Satu Pimpinan PT CMC, Di Kantor CMC Pulo Gadung Jakarta

Jayapura, Papuaterbit.com- JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan) Papua berhasil membantu warga tegal yang tinggal di Kabupaten Puncak Jaya untuk pulang ke kampung halaman di Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal, Kota Tegal berkat bantuan dari JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan) Papua.

Ketua JPKP Papua Bonny Mandolang atau akrab disapa BAPM mengakui bahwa mereka benar warga tegal yang tertahan 4 sampai 5 bulan sejak bulan maret hingga bulan juli karena bandara ditutup oleh pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19.

“Benar ada 3 warga Tegal itu nama Djoko, Isan dan Rusman, sempat tertahan 4 sampai 5 bulan, di Puncak Jaya. Dan hari ini proses perdamaian antara mereka dengan PT CMC sudah terlaksanakan dengan pemberian kompensasi dari PT CMC kepada mereka. Kita melakukan koordinasi dengan DPP dan DPW Jakarta terkait hal ini, untuk memediasi langsung hal ini ke PT CMC yang berkantor di Jalan Rawa Gelam II, Kawasan Industri Pulo Gadung” ujarnya pada saat dihubungi via telpon.

Salah satu karyawan PT CMC DJoko Warga Tegal

Bonny Mandolang juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengurus terkait kepulangan Djoko Waluyo dan memberi santunan berupa biaya transportasi “Kami menyiapkan keperluan terkait kepulangan Pak Joko, juga membantu biaya transportnya”.

Kasus-kasus seperti ini masih sering terjadi, peran Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dibutuhkan. “Kami harap Pemerintah melalui Kemnaker bisa memberikan solusi dan bantuan untuk membantu persoalan-persoalan seperti ini saat terjadi force majeure.” pungkasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here