Pemuda Tanah Tabi : Pro Kontra 7 Tahanan Rusuh Papua Harus Di Terima

0

Sentani, Papuaterbit.com – Petrus Hamokwarong, Koalisi OKP di Tanah Tabi Kabupaten Jayapura mengatakan Situasi polemik yang terjadi pro kontra terhadap 7 tahanan Rusuh Papua di Persidangan Pengadilan Negeri Balikpapan, Kalimantan Timur harus di terima dengan baik.

apapun juga proses yang telah dilakukan sesuai dengan proses hukum yang berlaku, dan tahapan sudah berjalan dengan baik.

“saya harap bisa bekerjasama dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat terutama dalam situasi permasalahan yang besar yaitu Covid-19. Jangan dengan adanya situasi ini menjadi beda pendapat dalam pengambilan pemikiran konsep sebagai wakil rakyat,”katanya.

Petrus menerangkan, keputusan yang sudah dilangsungkan DPR Papua, dalam hal ini menyurati yang ditujukan kepada presiden RI Joko Widodo, dan instansi terkait 7 Tahanan rusuh Papua. tahapan itu sudah selesai di pengadilan, sebagai pemuda tabi memberikan penguatan secara penuh lembaga wakil rakyat menjalankan tangung jawab untuk bekerja melayani masyarakat di tanah Papua.

“untuk itu apabila ada soal pemikiran antara mendukung dan tidak mendukung itu harus hilangkan dan menerima secara hukum telah diputuskan di pengadilan di kalimantan terhadap 7 Tahanan rusuh Papua dari sisi positif bagaimana harus mendukung kegiatan pembangunan yang lagi berjalan di tanah papua, terutama dalam situasi permasalahan yang saat ini terjadi yaitu Covid-19,”imbuhnya.

Menurutnya, Anggota DPR Papua harus melakukan apa yang menjadi amanat rakyat, untuk melihat persoalan yang terjadi di masyarakat, sesuai dengan harapan masyarakat di tanah Papua, harus bekerja sama dengan baik, agar persoalan papua dapat terselesaikan dengan baik,(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here