Bulan Suci Ramadhan, Bpjs Kesehatan Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan yang ke-52, BPJS Kesehatan melaksanakan program BPJS Kesehatan Peduli Covid-19.

Dalam rilisnya kepada Papuaterbit.com, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian rekan-rekan Duta BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Papua dan Papua Barat dan Kantor Cabang Jayapura terhadap warga sekitar yang tengah terdampak Covid-19.

“Bantuan tersebut berupa bahan sembako yang tentunya merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap keluarga. Proses penyaluran bantuan ini dilaksanakan dengan berprinsip pada protokol pencegahan Covid-19 yaitu physical distancing serta menggunakan alat pelindung diri seperti masker,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan di bulan suci Ramadhan ini selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk HUT BPJS Kesehatan, juga dilakukan semata-mata meningkatkan rasa kepedulian serta sebagai wujud rasa simpati dan empati terhadap masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan BPJS Kesehatan Peduli juga adalah merupakan cerminan dari semangat gotong royong yang diusung oleh BPJS Kesehatan,” kata Djamal. 

Ditambahkannya, dana yang digunakan dalam pembelian sembako pun berasal dari dari Duta BPJS Kesehatan sendiri sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Salah satu penerima sembako, menyampaikan rasa terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas perhatian yang masih diberikan kepada keluarganya.

 “Terima kasih, ternyata masih banyak yang peduli dengan menyalurkan bantuan seperti ini mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako dari BPJS Kesehatan ini, dapat memberikan manfaat juga bagi masyarakat lainnya yang terdampak covid-19. Dengan sembako tersebut diharapkan sedikitnya dapat meringankan beban di tengah permasalahan pandemi yang sedang kita hadapi bersama ini,” harapnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here