Himbauan Satlantas Polres Jayapura, Wajib Pengunaan Masker Bagi Pengendara

0

SENTANI, Papuaterbit.com- Satuan Lantas Polres Jayapura Lakukan Sosialisai Pengunaan Masjer bagi pengendara di Sentani Kota Kabupaten Jayapura, Rabu (15/4/2020).

Dengan melibatkan anggota lantas dan Maskot Satuan Lalu lintas Polres Jayapura, mengajak masyarakat yang belum menggunakan masker untuk selalu mengunakan masker agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK menjelaskan Dari Satuan Lantas Polres Jayapura, Dari santuan lalu lintas mensosialisasi kepada masyarakat khususnya pengendara maupun penumpang untuk wajib pengunaan masker, sesuai instruksi pemerintah untuk pengunaan alat pelindung diri berupa masker.

“masker apa saja, bahwa saat ini diwajibkan untuk pengunaan masker, masker kain maupun masker medis,”katanya.

Pelaksanaan Sosualisasi bagi pengendara maupun penumpang wajib mengunakan masker dilaksanakan selama 1 jam di jalan raya sentani kota, agar masyarakat yang lupa mengunakan masker untuk diingatkan mengunakan kembali.

” sejauh ini sudah 80 persen pengendara maupun penumpang telah patuh dalam pengunaan masker,”imbuhnya.

selain sosialisasi langsung ke jalan, satuan lalu lintas polres jayapura aktif melaksanakan sosialisasi dengan mengunakan media sosial, dan alat bantu banner pamflet dan kendaraan dinas untuk menghimbau masyarakat di wilayah kabupaten jayapura sadar akan pengunaan masker (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here