Cegah Virus Corona, BPJS Kesehatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
14

Jayapura, Papuaterbit.com – BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan Kedeputian wilayah Papua dan Papua Barat bersama tim dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (20/03). Penyemprotan ini dilakukan guna pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini sedang melanda dunia dan menjadi pandemi.

“Kami juga mengutamakan tempat-tempat pelayanan publik yang ada di Kota Jayapura, salah satunya BPJS Kesehatan. Sambil memantau tim melakukan penyemprotan kami juga menyampaikan beberapa tips bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus corona, di antaranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Jelly, salah seorang perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Djamal Adriansyah juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di area pelayanan yang banyak disinggahi oleh peserta.

“Penyemprotan diutamakan di area frontliner, kursi tunggu pelayanan, toilet, setiap ruangan kerja, ruang pertemuan, ruang kerja pegawai, hingga ke pilar-pilar bangunan dan pegangan tangga. Kami pastikan setiap sudut ruangan telah didisinfeksi agar baik pegawai maupun peserta yang berkunjung kemari pun nyaman dan terlindungi dari virus corona,” ujar Djamal.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura juga melakukan berbagai upaya pencegahan lainnya seperti adanya pengaturan jarak bagi peserta pada kursi tunggu di ruangan frontliner, menyediakan hand sanitizer dan tissue basah di setiap ruangan, serta menyiapkan masker terutama untuk petugas frontliner dan security.

“Bukan hanya untuk peserta saja, kami juga mengimbau kepada seluruh pegawai bahkan juga ke peserta yang datang agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer untuk mencegah terkena virus. Dengan upaya yang kami terapkan, harapannya bisa menjadi kebiasaan untuk hidup sehat dengan selalu mencuci tangan,” ucap Djamal.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here