banner 728x250
BERITA  

Cegah Penyebaran Covid-19,Tim Gerak Cepat Lakukan Screening Penumpang Pesawat Di Dekai

Tim Gerak Cepat Saat Memeriksa Suhu Tubuh Penumpang Pesawat Di Bandara Nop Goliat Dekai,Senin(23/3/20)
banner 120x600
banner 468x60

Dekai, Papuaterbit.com –Guna  melakukan pencegahan dan penanganan covid 19, Tim Gerak Cepat Pencegahan dan  Penanganan Covid-19 Pemerintah  Kabupaten Yahukimo berupaya  melakukan tindakan preventif selama dua hari (minggu dan senin 23/3/2020).

Kepala dinas kesehatan kabupaten yahukimo suhayatno dalam realesnya kepada media Papuaterbit.com, menyampaikan bahwa salah satu upaya yang dilakukan oleh tim gerak cepat  pencegahan dan penanganan covid 19 dikabupaten yahukimo diantaranya melakukan Screening penumpang di Bandara Nop Goliat Dekai

banner 325x300

“kami sejak selasa 14 maret 2020 lalu sudah melakukan untuk pemeriksaan suhu tubuh para penumpang yang tiba di Dekai,”katanya

Selain itu,kata Suhayatno, upaya lain juga dilakukan yaitu Melakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas umum seperti Bandara, RSUD,  Bank Papua dan Bank BRI untuk mnghambat pnyebaran virus corona.

“ kami sediakan fasilitas  tempat cuci tangan yang sehat pada beberapa titik lokasi keramaian yaitu (bandara, RSUD, Bank, Pasar, pertokoan dan lokasi lainnya). Ditujukan agar masyarakat kita terbiasa dengan  pola hidup bersih dan sehat salah satunya adalah dengan cuci tangan untuk  mencegah penularan virus corona,”ujarnya

Tim gerak cepat juga Melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat di kota maupun di kampung ,untuk selalu bersih dan sehat bahkan pihaknya juga  menyebarkan selebaran brosur tentang kesehatan.

Suhayatno berharap adanya  kerjasama Semua masyarakat yahukimo untuk membuka hati dan mendukung pemerintah dan tim kerja dalam upaya pencegahan dan penyebaran  virus corona ini.

Tak lupa Suyatno menyampaikan terimakasih dan rasa hormat terutama kepada tim medis yang telah bekerja ekstra tanpa mengenal lelah dengan resiko yang tinggi, dan keterbatasan sarana yang ada, tetapi mereka tetap semangat utntuk menghalau penyebaran virus corona di Kabupten Yahukimo,”tambahnya( Paul/Ket )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *