Bpjs Satu Hadir Di Puncak Jaya

0
15

Mulia, Papuaterbit.com – Komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan, kepastian, dan kecepatan layanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kini hadir dalam bentuk BPJS SATU!, yang merupakan singkatan dari BPJS Kesehatan Siap Membantu.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Puncak Jaya Ahmad Dalim Jayamada dalam rilisnya kepada media Papuaterbit.com mengungkapkan bahwa BPJS SATU! hadir untuk memperoleh informasi dari peserta di fasilitas kesehatan. Tugasnya memberikan pelayanan terbaik, kemudahan informasi, penanganan keluhan, untuk memberikan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS.

“Bagi peserta JKN-KIS yang membutuhkan bantuan terkait informasi penjaminan JKN-KIS di Rumah Sakit bisa mencari petugas BPJS Kesehatan yang memakai atribut khusus dengan rompi warna kuning,” ujar Dalim, Kamis (19/03).

Kegiatan BPJS SATU! yang rutin dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Mulia Kabupaten Puncak Jaya memang sudah tidak asing lagi, tetapi kali ini sedikit berbeda dengan adanya kunjungan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya, Eliatas Telenggen.

Saat kunjungannya bersama tim managemen RSUD Mulia dan petugas BPJS SATU!, Sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) satu-satunya yang ada di Kabupaten Puncak Jaya ini, RSUD Mulia senantiasa mengutamakan kenyamanan, kebersihan dan kepuasan pasien tanpa membeda-bedakan status kepesertaannya.

“Kehadiran BPJS SATU! ini juga kami harapkan agar peserta dapat mengerti bahwa BPJS Kesehatan hadir untuk memeberikan kemudahan kepada peserta tanpa harus datang dan mencari informasi di kantor BPJS Kesehatan. Ada petugas yang siap untuk mengedukasi peserta JKN-KIS di tiap titik layanan serta wajib memberikan pelayanan prima dalam berbagai aspek, terutama dalam informasi alur pelayanan dan pengobatan,” tutur Eliatas. ( Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here