Bpjs Kesehatan Pantau Fasilitas Di Puskesmas Kotaraja

0

Jayapura, Papuaterbit.com –Plh. Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat Agung Putu Darma bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Djamal Ariansyah melakukan supervisi ke Puskesmas Kotaraja di Jayapura, Jumat (13/03).

Agung mengatakan bahwa kunjungan ini ini dilakukan secara rutin ke semua fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan demi meningkatkan kenyamanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berobat.

“Supervisi ini menjadi salah satu upaya BPJS Kesehatan dan pihak fasilitas kesehatan agar dapat lebih sering berkomunikasi membahas kondisi di lapangan. Misalnya, inovasi apa yang sudah dijalankan oleh fasilitas kesehatan untuk memperingkas layanan, kendala-kendala yang dihadapi, dan hal-hal teknis lainnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan fasilitas kesehatan,” jelas Agung.

Agung juga menyebut, melalui kunjungan tersebut, BPJS Kesehatan memperoleh gambaran riil mengenai implementasi layanan bagi peserta JKN-KIS di luar layanan kesehatan, seperti proses pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN. Dalam kesempatan tersebut, pihak BPJS Kesehatan juga memantau efektivitas penggunaan aplikasi P-Care oleh para petugas Puskesmas, serta berbincang dengan beberapa pasien JKN-KIS yang berobat untuk mengetahui kesan mereka terhadap layanan di fasilitas Kesehatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kotaraja dr. Titis mengapresiasi BPJS Kesehatan atas kunjungan rutin yang diakuinya mampu menguatkan koordinasi pelaksanaan pelayanan bagi peserta Program JKN-KIS di fasilitas kesehatan. Ia juga mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS dalam hal memperoleh pelayanan di fasilitas kesehatan.

“Semua perbaikan akan kami usahakan demi mendongkrak mutu pelayanan di Puskesmas Kotaraja ini. Kunjungan dari pihak BPJS Kesehatan ini sangat kami nantikan

karena kami bisa melakukan evaluasi bersama agar pasien JKN-KIS yang berkunjung kemari bisa terlayani dengan optimal, sehingga mereka merasa nyaman dan puas saat berobat.

Kami juga berterima kasih atas segala masukan bagi kami. Hal ini akan kami jadikan pertimbangan untuk peningkatan pelayanan kesehatan ke depannya,” ujar Titis(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here