Kecelakaan Beruntun, Tiga Orang Luka-Luka

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Kecelakaan lalulintas beruntun yang disebabkan akibat pengaruh minuman keras kembali lagi ke terjadi, tepat di jalan Soa Siu diujung Pantai Dok II Jayapura, Minggu (15/3) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry M Bawilling, S.Sos.,MH mengatakan, kecelakaan itu berawal dari pengemudi mobil kijang grand DS 1996 AF yang dipengaruhi minuman keras, hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan dok VIII.

“Pengemudi berinisial YK (34) dalam keadaan mabuk, saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi hilang kendali dan mengambil jalan sebelah kanan sehingga menabrak dua unit mobil angkutan umum yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya, Minggu (15/3) siang.

Lanjut Kapolsek, akibat kejadian itu pengemudi mobil angkutan umum serta penumpangnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

“Dua pengemudi serta satu penumpang mengalami luka cukup serius dan mendapatkan perawatan di RS Dok II Jayapura,” ucapnya.

Mantan Kasat Reskrim Kepulauan Yapen ini pun menambahkan, YK pengemudi mobil kijang grand saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sementara mobil yang terlibat kecelakaan sudah diamankan guna dijadikan sebagai barang bukti di Mapolsek Jayapura Utara.

“Pelaku kami sudah amankan dibalik jeruji besi untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan,” tuturnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here