Kosgoro 1957 Papua Diharapkan Menjadi Organisasi Berkontribusi

0
Ketua Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi sekaligus Korwil Kosgoro Papua, Papua Barat, dan Sumatera Utara, Jan Pieter Pangaribuan saat melantik Robert L.N. Awi sebagai Ketua Kosgoro 1957 Papua Periode 2020-2025 Di Salah Satu Hotel Jayapura

Jayapura, Papuaterbit.com – Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Papua, Robert L.N. Awi, mengatakan pembinaan sumber daya manusia (SDM) dan pengkaderan supaya menjadi organisasi yang bisa memberikan kontribusi di Papua.

“Anggota Kosgoro banyak yang berkecipung di pemerintahan, politik, dan berbagai aspek profesi di seluruh Indonesia,” ujar Awi usai didapuk sebagai Ketua Kosgoro 1957 Papua periode 2020-2025 di salah satu hotel di kota Jayapura, Kamis (12/3/2020).

Menurut Awi, melalui pembinaan SDM, pendampingan, dan pengkaderan agar organisasi Kosgoro 1957 Papua mendapat tempat dimasyarakat sehingga kembali berdinamika baik di tingkat kota/kabupaten.

“Sehingga Kosgoro betul-betuk punya kontribusi yang dibanggakan khususnya di Papua maupun di tingkat nasional. Menjadi kader-kader yang handal sehinga saat waktunya terjun ke bidang kerja masing-masing memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan,” ujar Awi.

Awi menambahkan, setelah ditetapkan sebagai Ketua Kosgoro 1957 Papua, hal pertama yang dilakukan yaitu konsolidasi kepengurusan di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota dengan tujuan merajut solidaritas kader pengabdian, dan kerakyatan.

“Sampai hari ini kepengurusan kami baru ada 19 kabupaten/kota. Kami berharap dengan kepengurusan baru ini nantinya memberikan pembinaan dan pendampingan. Kosgoro itu sebenarnya organisasi masyarakat yang berkiprah dalam pembentukan kader,” jelas Awi.

Ketua Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi sekaligus Korwil Kosgoro Papua, Papua Barat, dan Sumatera Utara, Jan Pieter Pangaribuan, mengharapkan kepada Ketua Kosgoro 1957 Papua agar menjadi pemimpin yang lebih baik ke depan untuk pengadian kerakyatan dan solidaritas.

“Kami harapkan juga masyarakat di Papua mendukung Kosgoro untuk semangat membangun Papua, apapun perannya dari kader-kader Kosgoro. Semoga di 29 kabupaten/kota di Papua hendaknya menjadi kader Kosgoro supaya mengibarkan panji-panji Kosgoro,” jelas Jan. (Rmh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here