Asisten II Musa ‘Ad: SKPD Segera Lakukan Konsolidasi Penggunaan Anggaran Kepada BPK

0
35

Jayapura, Papuaterbit.com – DR. DRS. Muhamad Musa ‘Ad, MSi-Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Keluarga Sekda Provinsi Papua, mengatakan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera melakukan konsolidasi internal dengan memenuhi permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rangka pertanggungjawaban keuangan.

“Jadi sekarang beda SKPD segera melakukan konsolidasi internal dan segera memenuhi permintaan BPK untuk beberapa hal yang terkait dengan pertanggungjawaban kita. Tidak suka mau tidak mau harus dipertanggungjawabkan. Itu namanya uang negara satu rupiah pun harus dipertanggungjawabkan.

Jadi tidak ada istilah ah ini uang kecil jadi mengapa harus dipertanggungjawabkan. Namanya uang pemerintah uang rakyat, harus dipertanggungjawabkan jadi tidak ada alasan apapun,” Hal ini disampaikan Musa ‘Ad, saat memimpin apel pagi di jalaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin, (9/3/2020)

Kata Musa ‘Ad, SKPD segera tertibkan penggunaan anggaran negara dan di laporkan kepada BPK.

“Segera ditindaklanjuti dan pimpinan SKPD untuk tertibkan internal nya supaya kita bisa mencapai target yang kita inginkan,” kata Musa ‘Ad.

Ia mengungkapkan, sebagai Aparatur Sipil Negara, bekerja untuk rakyat, dan bekerja sesuai tugas dan fungsi dalam satu sistem.

“Pasti semua pimpinan kita mengharapkan, sama seperti yang sebelumnya. Jadi Keinginan kita untuk mendapatkan WTP. Tapi ini tergantung kepada kita semua. Kita ini bekerja dalam sistem jadi semua penting, tidak ada yang tidak penting jadi semua bekerja, sesuai dengan tugas fungsi masing-masing. Apa yang kita harapkan bisa kita wujudkan,” ungkap Musa ‘Ad. (celia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here