banner 728x250

Bpjs Kesehatan Beri Pemahaman Informasi Program JKN KIS Ke Masyarakat Di Puncak Jaya

banner 120x600
banner 468x60

Puncak Jaya, Papuaterbit.com – Pemberian Informasi Langsung (PIL) menjadi salah satu program dari Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam memberikan pemahaman dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Semua masyarakat harus tahu mengenai setiap prosedur dalam menggunakan pelayanan dari Program JKN-KIS, mulai dari hak dan kewajibannya sebagai peserta, serta bagaimana mengakses layanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) hingga ke Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL).

banner 325x300

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan penyebaran informasi seputar Program JKN-KIS secara merata terus dilakukan hingga ke pedalaman Papua. Hal ini tidak menjadi penghalang bagi petugas BPJS Kesehatan seperti apa yang dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya, Ahmad Dalim Jayamada, Minggu (08/03).

BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Puncak Jaya bersama Tim dari Puskesmas Mulia dan Polres Puncak Jaya, Papua melakukan pelayanan kesehatan di Puncak Senyum, Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

 “Kami bekerjasama dengan Puskesmas Mulia dan Polres Puncak Jaya dalam memberikan pelayanan kesehatan, informasi keamananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pelayanan perbaikan gizi bagi anak serta memberikan informasi JKN-KIS BPJS Kesehatan yang mana belum semua masyarakat paham, mulai dari prosedur pelayanan, status kepesertaan serta hak dan kewajiban dari peserta sendiri,” tambah Dalim.

Salah satu dokter umum yang ikut bergabung pada kegiatan ini, dr. Hasmawati, mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Puskesmas, BPJS Kesehatan dan Polres sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan dasar di Kabupaten Puncak Jaya yang hari ini di dijadwalkan di Distrik Irimuli dengan antusias warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan informasi.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam hal kesehatan bersama dengan Bhayangkari Puncak Jaya dan Tim Puskemas Mulia serta BPJS Kesehatan,” tambah dr. Hasmawati.

“Mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu menyukseskan Program JKN-KIS secara bersama-sama, agar Program ini tetap berjalan sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan pemerintah,” tutup (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *