banner 728x250
BERITA  

Pantau Sikon Usai Kontak Tembak Aparat Dan KSB, Pangdam Tiba Di Timika

banner 120x600
banner 468x60

Timika, Papuaterbit.com – Setelah mendapat laporan tentang kejadian kontak tembak yang terjadi antara TNI, Polri dan Klompok Separatis Bersenjata (KSB) beberapa hari terakhir di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama rombongan berangkat menuju Timika untuk melihat secara langsung situasi dan kondis yang berada disana hari ini (Jumat 06/03/20)

Sampai di Timika Pangdam XVII/Cenderawasih bersama rombongan langsung menuju ke rujab Wakil Bupati Mimika Bapak Johanes Rettob untuk melaksanakan pertemuan dengan Wakil Bupati dan unsur SKPD Mimika guna membicarakan solusi terkait turunnya masyarakat di Kampung Banti, Utikini dan sekitarnya akibat kontak tembak yang terjadi di Tembagapura.

banner 325x300

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Mimika meminta bantuan Pangdam untuk membantu masyarakat yang berada di kampung Banti, Utikini dan sekitarnya agar bisa dievakuasi menuju kota Timika.

“Saya selaku Wakil Bupati Mimika yang mewakili Bapak Bupati Mimika meminta bantuan kepada Bapak Pangdam untuk membantu mengevakuasi masyarakat kami yang berada di kampung Banti, Utikini dan sekitarnya untuk bisa ke Kota Timika,” kata Wakil Bupati.

Menanggapi permintaan tersebut Pangdam akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengevakuasi masyarakat yang berada di sekitar lokasi kontak tembak menuju ke daerah yang lebih aman.

“Kita dari TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih yang mempunyai wilayah teritorial di Papua ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman,” ucapnya ( Redaksi )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *