Optimalkan Program Pelayanan,Bpjs Beri Informasi Kepada DPRD Puncak Jaya

0

Mulia, Papuaterbit.com – Pemberian Informasi Langsung menjadi salah satu program dari Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan untuk berinteraksi langsung dengan para pimpinan daerah dalam memberikan pemahaman dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Oleh karena itu untuk terus mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya melakukan Pemberian Informasi Langsung, sekaligus duduk dengar pendapat bersama pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya, yang diselenggarakan di Aula Pertemuan DPRD Kab. Puncak Jaya, Rabu,(04/03).

“Pemberian Informasi Langsung ini dilakukan dengan maksud memberikan pemahaman serta informasi terbaru terkait Program JKN-KIS dan BPJS Kesehatan

agar para pimpinan berserta para anggota DPRD lebih paham terkait alur pelayanan, jenis kepesertaan serta  hak dan kewajiban peserta JKN KIS bahkan regulasi terbaru terkait program ini,” ujar Kepala Kantor Kabupaten Puncak Jaya, Ahmad Dalim Jayamada.

Antusias yang sangat baik dari para pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya yang mengikuti sosialisasi dan dengar pendapat ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan terkait dengan pelayanan serta regulasi terbaru atas apa yang selama ini masih belum terlalu di pahami sehingga dengan adanya pertemuan ini semuanya dapat terjawab

”Program JKN-KIS adalah program bersama yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan dalam pelaksanaannya membutuhkan dukungan dan peran serta aktif seluruh stakeholder, yang salah satunya adalah anggota dewan sebagai perwakilan dari masyarakat,” tambah Dalim.

 “Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan sangat penting untuk kami para anggota dewan disini, agar selain untuk kami pribadi pun untuk kami sampaikan lagi kepada seluruh masyarakat dan berbagai stakeholder di Kabupaten Puncak Jaya ini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Puncak Jaya Zakaria Telenggen.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah menyempatkan diri untuk memberikan kami pemahaman serta update informasi terkait regulasi dan alur pelayanan di BPJS Kesehatan serta banyak informasi terbaru yang benar-benar kami baru tahu. Dan tidak lupa nantinya akan kami undang kembali dalam beberapa kesempatan untuk dapat langsung menyampaikan kepada masyarakat diberbagai tempat di Kabupaten Puncak Jaya ini,” tutup Zakaria.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here