Kabid Kepesertaan Anita : Pelayanan Bpjs Sasar Instansi Pemerintah dan Perusahaan

0

Jayapura, Papuaterbit.com –Pelayanan MCS tak hanya menyasar ke masyarakat di pedesaan, tetapi juga mendatangi perusahaan serta instansi pemerintah dimana padatnya waktu kerja

“ya kali ini kami sasar instansi pemerintah dan perusahaan,karena aktivitas mereka sangat padat,sehingga susah mengatur waktu untuk pengurusan administasi bahkan mendapatkan informasi terkait Program JKN-KIS tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujar Pps.Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Anita Panggabean.

dikatakan, BPJS Kesehatan terus berupaya menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor pelayanan dan yang memiliki kesibukan serta kepadatan jam kerja sehingga tidak sempat datang ke Kantor BPJS Kesehatan dalam pengurusan administrasi kepesertaan.

“hadirnya pelayanan Mobile Costumer Service (MCS) yang menjadi salah satu inovasi yang mendekatkan layanan kepada masyarakat. Dengan layanan yang sudah sering dilakukan untuk mempermudah masyarakat yaitu “Jemput Bola” diharapkan masyarakat yang kesulitan mendapat layanan dalam pengurusan administrasi bisa lekas teratasi,”harapnya

Upaya ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat sebagai peserta  Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat  (JKN-KIS).

“Kegiatan MCS ini rutin kami lakukan berkeliling dengan spot yang berbeda tiap harinya sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat, tidak hanya dilokasi yang sama tetapi berpindah-pindah lokasi untuk menyasar peserta yang tidak sempat datang ke kantor untuk mengurus kepesertaannya maupun untuk mendapatkan informasi program JKN-KIS.

Oleh karena itu, setiap pelayanan MCS petugas kami mendatangi tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian yang sering dikunjungi seperti Puskesmas, Kecamatan, Kelurahan, Kantor Dinas serta perusahaan yang ada di wilayah Cabang Jayapura, seperti yang dilakukan sekarang ini pelayanan MCS di Hotel Suni Village di Sentani Kabupaten Jayapura,” tambah Anita, Selasa (03/03).

Ia mencontohkan Agus Susanto, Chief Accounting Hotel Suni Village, baru saja pindah dari luar daerah sangat terbantu dengan pelayanan MCS ini.

“Pelayanan MCS ini sangat membantu sekali dimana dengan kesibukan aktivitas sehari-hari yang begitu padat sehingga susah mengatur waktu ke Kantor BPJS Kesehatan untuk pengurusan administrasi seperti perubahan data dan perubahan fasilitas kesehatan.

Untung ada pelayanan MCS jadi semua bisa dilayani mulai dari perubahan data, pergantian fasilitas kesehatan bahkan mendapatkan informasi bahwa yang berhubungan dengan administrasi dapat dilakukan menggunakan smartphone juga melalui aplikasi Mobile JKN,” tutupnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here